Gugus Tugas DPD GRIB JAYA se-Provinsi Lampung Sukses Kawal Pelantikan Presiden-RI Ke-8

0 36

Jakarta – Pasca resmi dilantiknya Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, maka berakhir juga Gugus tugas pengawalan dari GRIB Jaya se-Provinsi Lampung.

” Usai dilantiknya Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, maka dengan ini berakhir juga tugas pengawalan dari GRIB Jaya se-Provinsi Lampung yang berjumlah 250 anggota Satgas GRIB Jaya, “kata Herman Sekretaris Daerah DPD GRIB Jaya Provinsi Lampung, di Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Herman mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran GRIB Jaya se-Provinsi Lampung yang telah mendukung, membantu serta mengawal terlaksananya pelantikan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sehingga berjalan dengan sukses.

” Sekali lagi selaku Ketua Gugus Tugas DPD GRIB Jaya Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim anggota GRIB Jaya 15 Kabupaten/Kota yang telah membantu sehingga berjalan dengan lancar, ” kata Herman.

Sementara itu, Wakil II DPD GRIB Jaya Provinsi Lampung Anjas Saputra mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas lindungan Nya, sehingga pelaksanaan pengiriman personil Satgas GRIB JAYA DPD Provinsi Lampung dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden Republik Indonesia telah kembali dengan selamat.

“Alhamdulilah, kegiatan kita yang sangat melelahkan serta menguras fikiran dan tenaga, hal itu menggambarkan bahwa kita siap siaga dalam bentuk apa pun, sesuai moto GRIB JAYA “Tdak Harus Sedarah Untuk Kita Bersaudara”. Kita harus bersinergi dengan Pemerintah,TNI dan Polri guna mewujudkan Indonesia adil dan makmur, “ungkap Anjas.

Kita patut merasa bangga, lanjut Anjas, karena Personil Satgas GRIB JAYA se-Provinsi Lampung mendapatkan kehormatan dalam pengamanan pelantikan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

” Berada di garis terdepan yaitu di Ring 1 sebelah barat pintu gerbang Istana Negara yang berdekatan langsung dengan Panggung Pesta Rakyat dalam
rangka Pelantikan Presiden RI yang ke 8,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Time pelaksanaan Kegiatan pengawalan Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai berikut :

  1. Pukul 17.30 dilakukan persiapan di Metro untuk menentukan tiga titik penjemputan yaitu Metro, Natar dan Bandar Lampung.
  2. Jumlah personil 250 orang satgas berasal dari 15 kabupaten dan kota di Lampung serta 15 orang pengurus DPD di pimpin langsung ketua DPD Provinsi Lampung
  3. Pukul 03.45.00 Wib rombongan tiba di DPP GRIB JAYA Jakarta di sambut oleh Dewan Pengawas DPP GRIB JAYA Jakarta.
  4. Pukul 04.30 Wib sd. Pukul 06.30 istirahat sholat dan makan pagi dilanjutkan persiapan menuju titik pos pengamanan
  5. Pukul 07.00 dengan menggunakan 4 unit Armada Bis rombongan menuju titik pos pengamanan di sebelah barat pintu gerbang Istana Negara tiba pukul 08.00 di pimpin Dansatgas Adi Saputra. S.Pd., M.M dan Solehan, S.Ag., M.M di sambut Sekjend DPP GRIB JAYA Bpk. Zulfikar selaku Koordinator Pengamanan Lapangan.
  6. Pukul 09.15 Wib, rombongan Presiden Republik Indonesia Bpk. Joka Widodo melintas meninggalkan Istana Negara menuju Gedung DPR MPR
  7. Pukul 10.00 Wib pelaksanaan sidang paripurna istimewa pelantikan Presiden Republik Indonesia.
  8. Pukul 13.30 Wib rombongan Presiden Republik Indonesia Bpk.
    H. Prabowo Subianto melintas Gerbang Istana bagian barat memasuki Istana Negara
  9. Pukul 14.00 Wib atas ijin Sekjend DPP dipimpin Ketua DPD. S. Ramelan didampingi Sekretaris DPD. Herman, Wakil ketua 2, Ketua DPC Lam-sel, Lam-Tim, Lam-Bar, Tubaba, Mesuji, Ketua OKK DPD, Kabid Humas DPD, dan komandan satuan tugas beserta pasukan meninggalkan Istana Negara menuju titik kumpul untuk persiapan kembali ke Lampung
  10. Pukul 15. OO Wi rombongan kembali ke Bandar Lampung
  11. Pukul 21.30 Wib rombongan tiba di Lampung lengkap. (Red).
Leave A Reply

Your email address will not be published.