Baliho Milik Paslon No.2 Nanda-Anton Dirusak Oleh Orang Tak Dikenal

0 4

PESAWARAN – Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) baliho milik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran nomor urut 2 Nanda Indira – Antonius Muhammad Ali yang terpasang di beberapa titik Jalan Raya Way Ratai Kecamatan Teluk Pandan, diduga dirusak dengan sengaja oleh Orang Tidak Dikenal (OTD).

Sebelumnya puluhan baliho milik Paslon Bupati nomor urut 2 Nanda -Anton juga didapati sudah dalam keadaan rusak, dan saat ini kerusakan kembali terjadi di Dusun Magan Desa Hurun, dan disamping SPBU Mini Petra shop Dusun Induk Sukajaya Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan.

Relawan Nanda – Anton Kecamatan Teluk Pandan, Hendrik Bayong mengatakan bahwa perusakan itu tidak mungkin terjadi karena faktor alam, tapi ada oknum yang sengaja merusaknya setelah melihat dan mendeteksi lokasi yang terpasang baliho bergambar paslon Nanda-Anton.

“Perusakan ini tidak bisa didiamkan. Ini sebuah aset alat peraga kampanye, yang pasti kami akan laporkan ke polisi besok, dalam hal ini ke Polsek Padang Cermin,” kata dia, Jumat 11 Oktober 2024.

Menurutnya, perusakan baliho tersebut diduga ada unsur karena terlihat jelas rusak menggunakan cutter atau pisau kecil.

“Perusakan itu diduga dilakukan oleh oknum tertentu dengan modus sengaja melintas jalur tersebut saat tengah malam dalam kondisi sepi dan tidak ada keramaian,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa kejadian ini masih terus didalami karena jika dilihat dari kasus ini ada motif ketakutan untuk menurunkan paslon Nanda-Anton yang memiliki basis yang mengakar.

“Karena itu dilihat dari popularitas dukungan pemilih dan basis pendukung, jejaring relawan maupun basis simpatisan dengan angka yang cukup besar untuk Paslon Nanda-Anton, khususnya pesisir, terutama di Kecamatan Teluk Pandan,” pungkasnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.