Polda Lampung Hayati Semangat Persatuan di Hari Kesaktian Pancasila

0 8

LAMPUNG SELATAN – Polda Lampung menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2024 di halaman Markas Komando Polda Lampung.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) dan seluruh anggota Polda Lampung.

Upacara ini juga dilakukan serentak di seluruh Polresta dan Polres jajaran di wilayah Lampung, Selasa (1/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menjelaskan makna peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur bangsa.

“Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita pada pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan,” ujar Kapolda.

Irjen Pol Helmy Santika juga menekankan bahwa Pancasila adalah fondasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersatu dan bergotong royong.

“Nilai-nilai Pancasila harus menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam tugas kepolisian maupun sebagai warga negara yang baik,” tambahnya.

Upacara tersebut berlangsung khidmat dan menjadi momentum bagi seluruh personel Polda Lampung untuk kembali meneguhkan komitmen menjaga keamanan, ketertiban, dan mengayomi masyarakat berdasarkan semangat Pancasila.

“Kami berharap seluruh anggota kepolisian dapat terus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tutup Kapolda. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.