Pemkab Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

0 8

Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Acara berlangsung khidmat di Lapangan Pemkab Pesawaran, pada Selasa, (01/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Wildan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pesawaran, Staf Ahli Bupati, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), ⁠Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Para Kepala Perangkat Daerah, ⁠Camat Gedong Tataan, Pejabat Administrator & Pengawas, Seluruh Aparatur Sipil Negara (PNS & P3K) dan staf Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS).

Dalam pelaksanaan upacara, seluruh peserta mengenakan pakaian resmi sesuai dengan ketentuan. Inspektur upacara dan kepala perangkat daerah memakai pakaian sipil lengkap dan peci sedangkan peserta wanita mengenakan kebaya nasional. Para ASN tampil dengan seragam Korpri, sedangkan staf THLS mengenakan seragam hitam putih.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, IPDA Geya Surya Sendika menjabat sebagai Komandan Upacara dan Kapten CKE Agus Masguriyanto bertindak sebagai Perwira Upacara.

Upacara dimulai dengan masuknya komandan upacara ke lapangan, diikuti oleh salam kebangsaan kemudian penghormatan pasukan kepada inspektur upacara dan laporan dari komandan upacara kepada inspektur.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan teks Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesawaran Sunyoto, serta pembacaan ikrar oleh ketua DPRD sementara Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan Mars ABRI Andhika Bhayangkari dan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur sebagai tanda penutupan. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.