15 Atlet Pembalap Motor Asal Pesawaran Tampil Di Ajang Road Race Piala Bupati Sesi 2

0 11

Pesawaran – Pelaksanaan Kejuaraan Balap Motor untuk memperebutkan Piala Bupati Pesawaran Sesi 2 pada hari terakhir berjalan sukses dan ditutup langsung oleh Bupati Pesawaran Dendy Ramadhona, pada Minggu (30/09/2024) sore.

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendy Ramadhona mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pesawaran yang telah turut serta menjaga ketertiban dan keamanan sehingga kegiatan Road Race berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua.

” Meskipun dihari terakhir pelaksanaan Road Race ini diguyur hujan, namun para penonton tetap antusias untuk menyaksikan, dan para peserta pun tetap bersemangat untuk memperebutkan juara. Dan semoga dengan air hujan ini menjadi berkah tersendiri, “ucapnya.

Dendy Ramadhona juga menyampaikan bahwa Road Race ini di inisiasi oleh Asosiasi Pembalap Lampung (APL) dan di support penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung, Tokoh – tokoh lokal kita Bapak Mursalin,MS dan seluruh sponsorship yang rutin membantu APL dalam rangka menyalurkan hoby para pembalap di Provinsi Lampung.

” Dan Saya berterimakasih Pesawaran hari ini menjadi tuan rumah kejuaraan Road Race di Seri yang kedua. Yang memang sudah dicanangkan bahwa Road Race Lampung Championship Bupati Pesawaran ini akan ada tiga seri. Seri yang pertama sudah kami lakukan di Bulan April, lalu September dan mudah-mudahan di seri yang ketiga nanti di bulan Desember, dan akan melahirkan juara umum, ” lanjutnya.

Dendy juga mengatakan dirinya bersama-sama para sponsorship, para pemerhati dan pelaku otomotif serta para pembalap Road Race di Lampung untuk terus menggiatkan olahraga Road Race ini.

” Untuk mencari bibit-bibit para pemula ataupun bibit Road Racer nantinya yang bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung nanti, bisa dikancah PON juga. Saat ini Lampung sudah mengirimkan satu atlet ke PON yaitu dari Metro. Mudah-mudahan nanti akan banyak atlet-atlet dari Lampung baik di kancah Nasional maupun Internasional, ” harapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pembalap Lampung (APL) Heri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara Road Race Piala Bupati Sesi 2 ini.

” Terutama Bupati Pesawaran dan IMI Lampung serta para sponsor seperti Bank Lampung dan yang lainnya. Tujuan kami mengadakan acara Road Race ini untuk memperbanyak event. Karena kami bermimpi suatu saat ini Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Pesawaran dapat memiliki atlet pembalap yang bisa berbicara banyak dikancah Nasional maupun Internasional, “katanya.

Heri juga menyampaikan bahwa para peserta bukan saja dari dalam Provinsi Lampung, namun juga dari luar Provinsi Lampung.

” Berjumlah 269 starter, dan bukan saja dari Lampung, makanya kami berbangga hati ada rekan-rekan dari luar Provinsi Lampung, ada dari Cirebon, Jawa Tengah, Bengkulu, Provinsi Banten, dari Sumatera Selatan, dan 80℅ adalah pembalap lokal kita dari Provinsi Lampung, “imbuhnya.

Kemudian, lanjut Heri atlet dari Pesawaran ada 15 peserta, ada yang Yunior dan ada yang senior.

” Tenrunya Kita pun ikut berbangga hati, ternyata putra daerah Pesawaran pun berbicara banyak ketika event-event seperti ini digelar di Provinsi Lampung, ” sambungnya.

” Tentunya selalu kami butuhkan support dari para pemimpin kami, para rekan-rekan sponsor, terutama masyarakat Pesawaran dan Provinsi Lampung pada umumnya, kami, tidak lain dan tidak bukan, sekali lagi menginginkan acara ini dapat melahirkan pembalap-pembalap yang dapat mengharumkan nama Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran, ” pungkas Heri.

Untuk diketahui, kegiatan Road Race Piala Bupati Pesawaran Sesi 2 ini digelar selama 2 (dua) hari 28-29 September 2024, dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pesawaran Fisky Virdous, M.Hut, pada Sabtu (28/09/2024), diikuti oleh 269 rider dengan 26 kejuaraan yang di perlombakan.

Rilis Media FMPB

Editor : Suryanto

Leave A Reply

Your email address will not be published.