Pengajian Al Hidayah Provinsi Lampung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446H

0 11

Bandar Lampung – DPP Pengajian Al Hidayah Provinsi Lampung menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah dengan mengusung Tema ” Meneladani Akhlak Rasulullah di Era Digital “, di ruang pertemuan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, pada Jumat (20/09/2024).

Ketua Umum DPP Al Hidayah Provinsi Lampung Hj. Ariyah, S.Pd, M, Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Al Hidayah yang selalu kompak dalam setiap momen.

” Alhamdulillah pengurus dan anggota Al Hidayah terus solid dalam menjaga ukhuwah dan silaturahmi antar anggota, dan saling berbagi kebaikan dalam menuntut ilmu Agama Islam, sehingga kita semua menjadi insan yang semakin baik dalam mengkaji agama Islam ini, “ucapnya.

Bunda Ariyah sapaan akrab Ketua Umum Al Hidayah ini juga menyampaikan bahwa di zaman modern yang serba digital saat ini harus dibentengii dengan keimanan yang kuat.

” Cobaan berat bagi kita semua selaku orang tua ya dizaman sekarang ini, sebab zaman yang serba internet semua bisa diakses, dilihat dan ditonton hanya dengan gadget/HP kita, baik tontonan yang baik maupun tontonan yang tidak layak ditonton, “imbuhnya.

Oleh sebab itu, menurut Bunda Ariyah momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446H, adalah momen dalam meneladani Rasulullah SAW.

” Mari momen Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446H/2024 Masehi ini menjadi benteng dan tauladan bagi kita semua untuk mencontoh perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan kita baik dalam keluarga kecil kita, lingkungan kita sehari-hari sehingga kita akan selamat baik didunia maupun di akhirat. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan kita semua dalam meneladani Rasulullah SAW, Aamiin, “pungkasnya.

Sementara, Dr. Hj. Heni Noviarita, SE, M. Si Bendahara Umum Pengajian Al Hidayah Provinsi Lampung menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446H kali ini mengangkat Tema tentang Digitalisasi.

” Digitalisasi itu penting, bukan saja kepada kalangan orang dewasa, bahkan sudah sampai ke kalangan anak-anak. Melalui Maulid Nabi ini, kita mempertajam akhlakul karimah anak-anak melalui versi keluarga dan pemanfaatan Digitalisasi itu secara baik, pemanfaatan Digitalisasi itu secara positif, karena hidup kita saat ini, tidak bisa lepas dari Digitalisasi, “ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Dr. Hj. Heni Noviarita, SE, M.Si, Rasulullah Muhammad SAW itu merupakan cerminan yang tidak akan habis di Akhir zaman.

” Dan itu wajib kita ikuti dan wajib kita sebarluaskan kepada keluarga, masyarakat, Kampus dan pihak-pihak sekolah, ” pungkas wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Pasca Sarjana di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) ini.

Dalam acara ini juga disampaikan Tausiah agama oleh Ustadzah Hj. Purwati Nuraini, M.Pdi, yang juga merupakan pengurus dari Pengajian Al Hidayah, kemudian dilanjutkan dengan bershalawat bersama seluruh tamu undangan.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara ini seluruh pengurus dan jamaah Pengajian Al Hidayah, dan Organisasi Wanita serta organisasi lainnya.

Penulis : Suryanto*

Leave A Reply

Your email address will not be published.