LPK-GPI Pesawaran Dukung dan Support Terbentuknya LPK-GPI Tulang Bawang

0 41

Pesawaran (Mi-Net) – Lembaga Perlindungan Konsumen Gerakan Pembaharuan Indonesia (LPK-GPI) Kabupaten Tulang Bawang resmi terbentuk. 

Acara pembentukan LPK-GPI Tulang Bawang tersebut berlangsung di jalan Mega Kecamatan Menggala dan di hadiri oleh seluruh jajaran anggota DPD LPK–GPI Tulang Bawang, pada Minggu (17/12/2023). 

Ketua terpilih secara aklamasi Junaidi Romli menyampaikan harapannya kepada semua jajaran agar dapat melaksanaka tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi lembaga perlindungan konsumen.

” Di mana sebagai Lembaga Perlindungan Konsumen kita mempunyai tugas melindungi masyarakat sebagai konsumen. Mari kita sama – sama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita siap membantu mereka untuk memperjuangkan hak mereka sebagai konsumen. Tentu saja terlebih dahulu mereka sudah melakukan kewajiban dengan benar, ” ucapnya. 

”  Saya berharap kepada rekan-rekan dapat bekerjasama dengan baik, menjaga kekompakan, agar apa yang kita harapkan dan cita-citakan dapat terlaksana. Dan Saya berharap LPK -GPI dapat ikut berperan serta dalam mencerdaskan masyarakat selaku konsumen di Kabupaten kita tercinta Tulang Bawang ini, ” harapnya.

Ditempat terpisah, Anisar Ketua LPK-GPI Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat atas terbentuknya LPK – GPI Kabupaten Tulang Bawang. 

” Semoga LPK – GPI Tulang Bawang dibawah komando bung Junaidi Romli dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang terkait Perlindungan Konsumen, sesuai dengan amanat undang-undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen “ucapnya.

Lanjut Anisar bahwa upaya untuk mencerdaskan Masyarakat selaku konsumen dan menjadikan masyarakat berani dalam memperjuangkan haknya selaku konsumen, harus dibarengi dengan kekompakan dan soliditas antar pengurus yang telah terbentuk. 

” Jika diperlukan, kami jajaran LPK-GPI Pesawaran siap untuk membantu dan mengawal setiap laporan dari masyarakat selaku Konsumen, agar setiap laporan masyarakat cepat diproses. Jadi dalam hal ini, kita selaku pengurus LPK-GPI dimanapun berada, harus kompak saling dukung dan support, agar persoalan yang dihadapi, dapat diselesaikan secepatnya, ” pungkas Anisar. (Sur). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.