Bupati Segera Pasang Logo 13 Forum Media Pesawaran Di Balai Wartawan Pesawaran

0 8

Pesawaran (MIN) – Terkait permasalahan Balai Wartawan Kabupaten Pesawaran yang awalnya saat di resmikan oleh Bupati Pesawaran hanya terpasang logo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) saja, 13 Organisasi Media yang ada di Kabupaten Pesawaran memenuhi undangan Kadis Kominfotiksan Pesawaran Jayadi Yasa di kantor Kominfo Kabupaten setempat dalam rangka memantapkan hasil dari Audensi bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beberapa hari lalu, bahwa kata Bupati Pesawaran, Balai Wartawan tersebut milik semua Organisasi Wartawan yang ada di Bumi Andan Jejama. 

Kadis Kominfo Pesawaran Jayadi Yasa menyampaikan bahwa dalam rapat tersebut dibicarakan bersama-sama dengan 13 Forum Media yang ada di Pesawaran kalau ada program dipersilahkan untuk diajukan, nanti dari Dinas Kominfo yang memfaasilitasi dan mendorong program yang akan diajukan. 

” Contohnya Program Pariwisata, Podcas, UMKM dan kegiatan OPD, “ucapnya, Senin (6/11/2023).

” Terkait dengan dana hibah, sekarang ini sulit bener karena harus tertib administrasi yang harus di lengkapi oleh Forum Media serta di dukung dengan program, ” imbuhnya. 

Terkait dana hibah yang di tanyakan Ketua KO-WAPI Dahron Sungkai, Jayadi Yasa mengatakan bahwa dirinya akan membantu per tahun 10jt.

” Syaratnya administrasi lengkap, dan pembagiannya bergilir, kalau tahun ini sudah dapat, maka tahun depan bagian yang lain. Kemudian terkait program, nanti di sampaikan ke Bapeda, dan pengajuan program ini bisa dilakukan sekalian 13 Forum Media, ” katanya lagi. 

Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKW-KP) Feri Darmawan menanyakan apakah usulan itu ada standarisasi apakah di RAB masing-masing Organisasi.

” Untuk masalah pembinaan, jumlah nilainya kita serahkan kepada OPD dan dalam tahun yang sama 13 Forum Media bisa mengajukan bersama dan bagusnya program itu berbeda-berbeda, ” kata Jayadi.

Jayadi Yasa juga menyampaikan lagi terkait masalah logo PWI itu nanti kita copot bersama dan kita pasang semua untuk 13 Logo Forum Media dan di tulis Balai Wartawan saja. 

” Untuk kedepannya terkait renovasi bangunan akan dilakukan bersama-sama. Terus logo akan kita pasang untuk semua 13 Forum Media masing-masing, dan untuk bendera nanti menyusul setelah logo di pasang selesai, “ucapnya.

Jayadi juga mengatakan bahwa terkait dengan PWI Pesawaran dirinya sudah komunikasi, prinsipnya PWI Pesawaran welcome.

” Kita nanti bareng-bareng untuk memasang logo 13 Forum Media serta bisa langsung menempati Balai wartawan itu, karena Balai Wartawan itu milik bersama, ” katanya. 

Lanjut Jayadi bahwa pelaksanaan pemasangan logo 13 Forum Media dan pelepasan logo PWI yang akan di ganti dan dipasang semua logo Forum Media yang ada di Pesawaranm secepatnya akan dilakukan.

” Makanya semua media untuk mengirimkan foto Logo dan Bendera masing-masing Forum Media ke Eko, karena semua nanti di tanggung oleh Dinas Kominfotiksan Pesawaran, makin cepat lebih bagus biar cepat terpasang, dan kita akan resmikan dengan Bupati dan potong tumpeng bersama, ” pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Kabupaten Pesawaran Herman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesawaran melalui Kadis Kominfotiksan atas keputusan bijak yang telah disampaikan. 

” Alhamdulillah Pak Bupati Pesawaran telah memberikan keputusan yang tepat, dan tidak tebang pilih, jadi semua Organisasi Media di Pesawaran ini akan diakomodir semua. Jadi Balai Wartawan ini menjadi milik semua Organisasi Media di Bumi Andan Jejama ini, ” ucap Herman. 

(Red). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.