Asisten Administrasi Umum Kabupaten Pesawaran Pimpin Rapat Monitoring Evaluasi

0 22



Pesawaran (MiN) – Asisten Administrasi  Umum Kabupaten  Pesawaran Heriansyah pimpin Rapat Monitoring serta evaluasi TPK, TPPS, dan Satgas Stunting tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 bersama BKKBN Provinsi Lampung di Balai Desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten setempat, Kamis (23/2/23). 


Asisten Heriansyah berharap bahwa angka survei  dari SCG harus lebih baik kedepannya dan didampingi tim survei dari TPK Desa agar data akurat serta memberikan penjelasan agar data tidak eror dan tidak bias, karena percuma saja rapat jika data/ hasil yang di rilis tidak sesuai. 


Ia sangat mengapresiasi kegiatan monitoring hari ini, dimana hari ini bisa mendapatkan informasi langsung tentang Stunting dari BKKBN Provinsi  Lampung dan juga bisa melakukan diskusi terkait Stunting di Kabupaten Pesawaran. 


“Pak Bupati menghimbau untuk rapat ini dengan hasil survei yang belum memuaskaan menjadi pemicu kita Kabupaten Pesawaran untuk lebih baik lagi dan mencari solusi terutama saat survei harus di dampingi/pendampingan dan beliau juga meminta agar angka stunting Kabupaten Pesawaran harus dibawah 4 persen sesuai arahan BKBN Provinsi,” ucap Asisten III . 


Koordinator Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung mewakili  BKKBN Provinsi Lampung Erismon mengingatkan, akan baiknya berkolaborasi antar lintas sektoral, agar  bersama-sama mencari solusi terkait stunting. Sebab stunting sangat krusial di lapangan, dan tim pendamping keluarga sebagai ujung tombak agar bisa memberikan edukasi dan rujukasi kepada masyarakat. 


“Dalam rangka mengetahui gerak seberapa jauh profesi melakukan kegiatan stunting memerlukan wadah untuk memantau kegiatan kader dibawah, ada dana mini loka karya per Kecamatan perbulan dengan sebulan 10 kali untuk memantau perkembangan di lapangan seberapa hambatan, “ucapnya. 


” Di Desa Cipadang terdapat 4 tim TPK, yang tiap-tiap timnya terdiri dari bidan Desa sebagai fasilitator, dan kader PKK sebagai pencatatan evaluasi”, tutupnya. (Sur). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.