Pelaksanaan PPDB Provinsi Bengkulu Tahun 2022 Di Laksanakan Secara Online

0 30

Bengkulu – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian menyebut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di daerah telah berjalan lancar, dan di laksanaan secara online sehingga proses PPDB di daerah tidak menemukan kendala yang begitu berarti.

” Alhamdulillah Pelaksanaan PPDB khususnya tingkat SMA di Kota Bengkulu tahun 2022 sama seperti tahun-tahun lalu yang dilakukan secara online, sesuai dengan peraturan dari Kemendikbud “, ungkap Eri Rabu, (20/7/2022).

“Tahun ini PPDB dilakukan secara online jadi prosesnya lebih baik dan lancar,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini anak-anak mulai masuk sekolah semua dan bisa mulai aktif belajar disekolah yang baru,”imbuhnya.

” Terkait permasalahan sebelumnya beredar kabar mereka tak dapat sekolah karena sistem zonasi, alhamdulilah saat ini kita perjuangkan hak anak untuk bisa mendapatkan sekolah,” jelasnya.

Lanjut Eri Yulian, dengan sistem zonasi ini memang ada saja keluhan sejumlah masyarakat, karena minimnya pemahaman masyarakat terkait zonasi PPDB.

“ Literasi masyarakat yang rendah jangan membuat pemerintah lelah untuk mensosialisasikan kebijakan PPDB ini. PPDB harus berjalan lancar juga harus diapresiasi, terlepas adanya keluhan-keluhan dari beberapa masyarakat, kita harus cepat tanggap dan memberikan solusinya ,” pungkasnya. (Sri).

Leave A Reply

Your email address will not be published.