Mempermudah Masyarakat Mengakses Informasi Terkini , Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Luncurkan Aplikasi Gagak Lancor

0 107

MADURA , (mediainformasinetwork.com) – Sejumlah fitur yang terdapat dalam akun ini, diantaranya, informasi WBP, Usulan, Konsultasi, Twitter, Facebook, Instagram dan Youtube.

Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman menjelaskan, diluncurkannya aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi terkini tentang Lapas Narkotika Pamekasan.

Khususnya untuk keluarga inti WBP yang dapat memiliki akses untuk mendapatkan informasi tentang keluarganya.

Seperti lama pidana, tanggal habis hukuman, dan tanggal 2/3 masa pidana, yang tentunya melewati verifikasi admin Aplikasi Gagak Lancor terlebih dahulu. 

“Bagi pengguna yang tidak terverifikasi oleh admin Aplikasi, masih dapat mengakses fitur lain selain informasi yang berkenaan dengan WBP yang bersangkutan, seperti fitur konsultasi (layanan informasi dan pengaduan) dan fitur yang terhubung dengan media sosial milik Lapas Narkotika Pamekasan,” kata Sohibur Rachman kepada media informasi network , Rabu (11/8/2021).

Tidak hanya itu, dalam fitur usulan pada aplikasi Gagak Lancor ini, pengguna dapat mendownload form penjamin pengurusan PB, CB, CMB dan asimilasi di rumah.

Sehingga keluarga tidak perlu datang langsung ke Lapas, dengan hanya mengirimnya melalui POS.

Hal ini juga berbanding lurus dengan usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (Rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.