Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Bersama Tim BPJN Bengkulu Tinjau Lokasi Outer Ring Road ( BORR ) Di Kawasan ( CA ) Danau Dendam Tak Sudah

0 26

 

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama tim BPJN Bengkulu hari ini (16/07/21) tinjau langsung ke lokasi Outer Ring Road (BORR) yang menghubungkan kawasan Simpang 4 Nakau hingga Simpang 4 Air Sebakul yang akan kembali dilanjutkan pengerjaannya. Hal ini setelah Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) mengantongi izin pemakaian kawasan karena masuk dalam kawasan Cagar Alam (CA) Danau Dendam Tak Sudah (DDTS).

Rohidin Mersyah juga menyampaikan bahwa pembangunan BORR akan kembali berjalan setelah sempat tertunda hampir 4-5 tahun. Dan di tahun 2021 ini mulai dari sisi perizinan dan pendanaannya sudah kita siapkan dan ditargetkan rampung pada tahun ini.

Semoga kedepannya pembangunan jalan ini akan berdampak positif bagi kemajuan daerah khususnya bagi transportasi di wilayah Prov. bengkulu, apalagi jalan ini nantinya juga terhubung dengan pintu masuk TOL yang letaknya di Air Sebakul dan tentu akan menjadi perkembangan kawasan ekonomi baru.

Di sisi lain, pihak BKSDA berharap agar kelestarian kawasan konservasi sepanjang jalan ini dapat terpelihara dengan baik. Karena sama-sama kita ketahui jalan ini membelah kawasan CA DDTS.

Sementara itu, Kepala BPJn Bengkulu, M. Diantoro Murod menerangkan, terkait dengan progres, pembangunan lanjutan BOOR ini menunjukkan deviasi positif sebesar 8,6 persen. Untuk target selesai, tetap sesuai dengan jadwal awal yakni 31 Desember 2021.( Sri/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.