Salah Satu Calon Kades Mekarjaya Mesuji, Tidak Terima Hasil Keputusan Panitia Pilkades

Mesuji (Mediainfomasinetwork.com) –
Merasa Keberatan atas Hasil Putusan Penetapan Calon Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Lampung, Wayan Suryadi salah satu Calon Kades Desa setempat mendatangi Sekertariat Panitia Pemilihan Kades, untuk mengajukan keberatan atas hasil putusan penetapan, Kamis malam (07/10).

Wayan Suryadi dengan membawa Surat Pengajuan Keberatan yang ditandatangani oleh Tiga Calon Kades yaitu Sutrisno, Edi Wahono dan Wayan Suryadi, terkait dengan ijazah Calon Kepala Desa Incumbent atas nama Sarno, yang menurut 3 kandidat tersebut dianggap belum memenuhi syarat, akan tetapi telah lulus Verifikasi dari pihak Panitia.

Rudi, Panitia Pilkades menjelaskan, bahwa malam itu dirinya di telepon Ketua Panitia Turyanto, bahwa ada tamu di Sekertariat dan tamu tersebut adalah Wayan Suryadi salah satu Calon Kepala Desa.

” Maksud dan tujuan Wayan Suryadi malam – malam datangi Sekertariat adalah untuk menyerahkan Surat Keberatan terkait Penetapan Calon Kepala Desa, ” ungkapnya.

Kita panggil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar dapat hadir untuk sama-sama mengetahui maksud dan tujuan Wayan Suryadi datangi Sekertariat malam hari. Tak lama berselang salah satu Calon Kades lainnya Sutrisno bersama anaknya datang ke Sekertariat, untuk meminta Tanda Terima Surat Pengajuan Keberatan, akan tetapi Ketua Panitia menjelaskan terkait surat itu, dirinya harus berkoordinasi dan konsultasi dengan Pihak Kecamatan, ” imbuhnya.

Turyanto di dampingi Sekertaris, mengeluhkan, saat dirinya didatangi Calon Kades pada malam hari, disaat dirinya kurang enak badan, yang maksud dan tujuan Calon Kades tersebut protes dan tidak terima dengan Keputusan Panitia.

” Saya sempat adu argumen dengan Calon Kades tersebut, dan saya sempat syok juga, sampai gak bisa tidur semalaman. Tapi saya tegaskan, bahwa Panitia tetap mengikuti Tahapan Pemilihan Calon Kades sesuai aturan yang sudah berjalan, dan tahapan – tahapan yang sudah berjalan tetap dilaksanakan demi kesuksesan Pilkades Mekarjaya, ” ucapnya.

” Harapan kami selaku Panitia Pilkades Mekarjaya, tidak mau ada kegaduhan terkait Pilkades ini, dan kami sangat berharap kepada Pihak Kecamatan dan Kabupaten agar bisa membantu Kami untuk mencari solusi terkait masalah ini. Dan kami harapkan kepada seluruh Peserta Calon Kades agar bisa menerima keputusan musyawarah, karena tanggal 6 Oktober lalu Calon Kades sudah ditetapkan, ” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa ada 4 (empat) Calon Kades Mekarjaya yang akan bertarung nanti, diantaranya Sarno (incumbent), Sutrisno, Edi Wahono dan Wayan Suryadi, dan telah ditetapkan oleh Panitia Pilkades pada tanggal 6 Oktober lalu, dan kesemuanya telah dinyatakan lulus verifikasi.

(Roni)

Comments (0)
Add Comment