KADES AJI JAYA MESUJI BAGIKAN BLT-DD KEPADA 70 KK

Mesuji (MediaInformasiNetwork.com) – Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji telah selesai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada 70 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa setempat, Kamis (16/09/2021).

Pembagian BLT di hadiri langsung oleh Kepala Desa Aji Jaya Teguh Priono, Kasi PMD Kecamatan Simpang Pematang, Babinsa, Babin kamtibmas, Pendamping Desa, BPD, Aparatur Desa dan masyarakat penerima BLT.

Teguh Priono mengatakan bahwa penyaluran BLT bagi masyarakat Desa Aji Jaya sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat sudah selesai di bagikan sampai bulan September.

” Untuk selanjutnya pembagian BLT akan terus di lakukan sesuai mekanisme pencairannya, jika sebelumnya pembagian BLT di bagikan per tiga bulan namun untuk bulan September Desa Aji Jaya hanya membagikan satu bulan, “ucapnya.

Teguh menambahkan, untuk sistem pencairan BLT tidak semua langsung per tiga bulan bisa juga satu bulan sekali tinggal melihat kebutuhan dan alokasi dananya sudah masuk atau belum ke dalam rekening Desa.

” Jika memang dana sudah masuk untuk satu bulan, ya langsung kita cairkan dan kita bagikan kepada masarakat, ” pungkas Teguh. (Roni)

Comments (0)
Add Comment