Menjelang Hari Raya Idul Fitri Lapas Kelas IIB Kota Agung Kembali Melakukan Penyemprotan Desinfektan 

 
TANGGAMUS / Mediainformasinetwork.com – Menjelang hari Raya Idul Fitri Lapas Kelas IIB Kota Agung kembali melakukan penyemprotan desinfektan sebagai langkah untuk pencegahan wabah Virus Covid-19 didalam Lapas. Senin (11/05/2021).
 
 
Menurut Beni Nurrahman, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lapas Kelas IIB Kota Agung menuturkan, langkah ini untuk kesekian kalinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung kembali melakukan langkah preventif, dengan melakukan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang perkantoran dan kamar blok hunian Warga Binaan dan utamanya tempat ibadah (Masjid At-Taubah) Lapas Kota Agung. 
 
 
“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran wabah virus, serta merupakan bentuk antisipasi dini dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya Kalapas.
 
⁣⁣
 
Selain itu, lanjutnya, dilakukan juga pembagian vitamin kepada para warga binaan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka. Rangkaian Kegiatan ini dilakukan dengan harapan Lapas Kota Agung benar-benar menjadi steril, bersih dari kuman atau bahkan virus corona dan sehat bagi warga binaan.⁣⁣
 
⁣⁣
 
“Kegiatan ini kami lakukan rutin dan berkala untuk mewujudkan Lapas Kota Agung bersih dari COVID-19, sebelumnya beliau juga menghimbau kepada seluruh Warga Binaan dan Petugas untuk terus  menjaga kesehatan diri dan tetap menaati protokol kesehatan,” terang Kalapas.
 
 
Kalapas menegaskan, bahwa Lapas  tidak dapat membuka kunjungan  langsung terhadap Warga Binaan, pada Idul Fitri kali ini, akan tetapi membuka layanan penitipan barang  dan makanan yang nantinya secara teknis akan dilaksanakan dengan pengawasan dan pemeriksaan oleh petugas.
 
 
“Mari kita berdoa, Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan aktifitas kehidupan kita akan berjalan normal kembali,” tegas Kalapas.⁣⁣(Abiarsa)
Lapas kota agung
Comments (0)
Add Comment