Kampung Negeri Bumi Putra Way Kanan Salurkan BLT Bagi 95 KPM

Way Kanan (MIN-SMSI) – Pemerintah Kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari – Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Balai Kampung setempat, pada Rabu (12/05/2022).

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak karena Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih belum usai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Umpu Semenguk Jefri Imawan.S.STP.,M.M, Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Teguh Wahidin, Bhabinkamtibmas, dan seluruh Aparatur Kampung.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 bulan Januari- Maret 2022 tersebut adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022. KPM BLT DD Tahun 2022 Kampung Negeri Bumi Putra jumlah KPM 95 orang.

Dalam penjelasannya Kakam Negeri Bumi Putra Teguh Wahidin mengatakan, untuk penyaluran dana BLT tersebut, terhitung dari bulan Januari hingga Maret, jadi KPM menerima dana BLT itu sebesar Rp. 900 ribu, untuk tiga bulan.

“Dalam setiap bulannya KPM menerima BLT sebesar Rp. 300 ribu / bulannya, jadi KPM saat ini menerima untuk tiga bulan sekaligus, jadi sebesar Rp. 900 ribu,” ujar Wahidin.

Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Teguh Wahidin berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang tersalur dapat dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan sebaik – baiknya,” tutupnya. (Heriansyah).

Comments (0)
Add Comment