Wabup Tanggamus Lakukan Road Show di Kecamatan Ulubelu, Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan

Tanggamus Lampung (MediaInformasiNetwork.com) – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Ulubelu, Rabu (25/8/2021).

Tempat pertama yang dikunjungi Wakil Bupati adalah Balai Pekon Ngarip. Ditempat ini Wabup memberikan sosialisasi tentang Covid-19 kepada para Kepala Pekon dan masyarakat setempat.

Kunjungan selanjutnya dilakukan ke SMP Negeri 1 Ngarip. Dalam pengarahannya, Wabup menyampaikan bahwa terkait belajar tatap muka masih belum dibuka, sehingga sekolah harus mengikuti aturan yang ada.

“Kita semua berharap (sekolah) agar cepat dibuka kembali, tetapi semua itu kembali lagi kepada aturan Menteri Pendidikan, dan kita harus ikuti aturan itu, “ucapnya.

“Kepada para guru, jangan sampai ada aktifitas guru di luar rumah tidak memakai masker. Guru harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan anak didiknya, dan semua guru harus divaksin untuk memastikan kesehatan dan kekebalan tubuh para guru-guru tersebut sehingga jangan sampai ada guru yang terpapar Covid-19,” tambah Wabup.

Ada yang unik dilakukan ditempat ini, dimana Wakil Bupati Tanggamus mengajak para Guru untuk berjemur bersama dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh dimasa pandemic Covid 19 ini.

Selanjutnya Wabup meninjau pelaksanaaan vaksinasi di Puskesmas Ngarip. Dalam kesempatan itu, Wabup kembali mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan meminta masyarakat tetap disiplin dalam menerapkannya.

Dalam kesempatan ini Wabup menyampaikan bahwa vaksinasi ini adalah program pemerintah, untuk memberikan kekebalan tubuh dan tidak terpapar Covid 19, sehingga masyarakat tetap sehat.

“Karena kalau covid 19 ini sudah terpapar pada tubuh kita, selain merugikan diri kita sendiri, masyarakat, terlebih keluarga kita sendiri,” jelasnya.

Wabup juga meminta kepada para Kepala Pekon dan masyarakat agar tetap terus patuhi protokol kesehatan. Bahkan kepada aparat Pekon, Wabup meminta agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Berikan selalu edukasi kepada masyarakat, agar mereka selalu disiplin protokol kesehatan dengan 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan membatasi mobilisasi,” tegas Wabup. (Abiyarsa).

Comments (0)
Add Comment