Tim Program Redaksi Cinta Desa Kunjungi Pekon Tegineneng Tanggamus

Tanggamus (MiN) – Dalam rangka menjalankan Program Perdananya ” Redaksi Cinta Desa (RCD) ” dari Redaksi Media Informasi Network, Direktur PT. Rambo Perdana Media Anisar didampingi Pimpinan Redaksi Media Informasi Network Suryanto bersama tim kunjungi Pekon Tegineneng Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (21/03/2023).

Dalam kunjungan tersebut rombongan di sambut dengan penuh hangat oleh warga sekitar Heriyanto dan Mahayudi.

Direktur PT. Rambo Perdana Media Anisar mengatakan bahwa dirinya ingin menggali lebih dalam sejarah setiap Desa di Provinsi Lampung salah satunya Pekon Tegineneng.

” Saya penasaran dengan keberadaan Pekon Tegineneng di Kecamatan Limau Tanggamus ini, sebab nama Pekon imi sama dengan Desa Tegineneng ysng ada di Kabupaten Pesawaran, “katanya.

Ditempat yang sama Heriyanto warga setempat mengatakan bahwa Pekon Tegineneng Tanggamus lahir lebih dulu dari Desa Tegineneng Pesawaran.

” Pekon Tegineneng ini lahir 700 tahun yang lalu jauh sebelum Indonesia merdeka. Penduduk disini selain suku asli Lampung, juga ada suku Banten dan Jawa, “ucapnya.

Heriyanto mengatakan bahwa penduduk setempat penghasilannya selain sebagai nelayan juga sebagai petani perkebunan baik perkebunan cengkeh, kopi, kakao.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Media Informasi Network Suryanto mengatakan siap untuk menjalin kerjasama dengan seluruh Desa di Provinsi Lampung dalam rangka untuk mengangkat potensi dan sejarah Desa, agar supaya pemuda pemudi generasi penerus dapat mengetahui tentang sejarah di Desa tempat tinggalnya. (Red).

Comments (0)
Add Comment