SCI LAMPUNG GELAR CAMPING KEMERDEKAAN DI LEMBAH PELANGI TANGGAMUS

TANGGAMUS – Sahabat Camping Indonesia (SCI) Lampung telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang bertepatan dengan moment hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, dengan Tema “Camping Kemerdekaan”, berlangsung di Lembah Pelangi Pekon Sukamaju Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, pada tanggal 31 Agustus hingga 01 September 2024.

Tidak hanya sebagai momen kemerdekaan, dalam acara ini, juga memberikan kesan kepada para peserta yang hadir.

Salah satu nilai penting dalam keberlangsungan acara Camping Kemerdekaan ini adalah pembagian Tumbler pada anak-anak untuk membiasakan mengurangi sampah plastik.

Imam Asrowardi yang kerap disapa Om Imam atau kura-kura, selaku Ketua SCI Lampung memberikan edukasi kepada anak-anak tentang membatik.

Dalam belajar membatik ini, Aswarobi memberikan pelajaran tentang bagaimana cara membatik dan memilih warna, sehingga dapat menciptakan generasi yang cerdas dan tidak hanya bermain gadget.

“ Dalam kegiatan Camping kali ini juga disisi dengan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, antara lain lomba balap karung, lomba joget bola, lomba membawa bola, dan masih banyak lagi, “ucapnya, Minggu (01/09/2024).

” Dalam kegiatan ini juga, SCI Lampung mendapatkan Support dari Madlife Overland, Masocha.id, Telkomsel Lampung, Saung Djunjungan, Pusat Petshop, Pusat Interior Lampung, Kopi Lampung Nusantara dan media partner @lampunggehnews dan @lampuung, “imbuh Imam.

” Bukan hanya sekedar menikmati keindahan alam, kami juga ingin berkontribusi dalam melestarikan alam dengan aksi membersihkan lingkungan Camping dari sampah, sehingga ini bisa menjadi warisan berharga bagi generasi penerus, ” pungkas Imam. (Red).

Comments (0)
Add Comment