Mantan Bupati Tanggamus Dua Periode Kehendaki Kurnain Jadi Pendamping Dewi Handajani di Pilkada 2024

TANGGAMUS – Politisi senior mantan Bupati Kabupaten Tanggamus dua periode Bambang Kurniawan menghendaki Ketua DPD NasDem Kurnain bisa menjadi wakil Dewi Handajani dalam Pilkada Bupati 2024 di daerah berjuluk Negeri Seribu Otak-otak.

“Itu kehendak saya pribadi, berharap Dewi Handajani berpasangan dengan Kurnain menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang,”ungkap Bambang saat mengikuti rapat konsolidasi Partai NasDem di Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur pada Rabu 7 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu Bambang menyangkal jika kehadirannya mewakili Bakal Calon Bupati Dewi Handajani saat menghadiri rapat Konsolidasi Internal Partai NasDem tersebut. Kehadirannya jelas dia, murni sebagai kader partai.

“Saya juga merupakan Kader dari partai Nasdem maka saya hadir pada rapat konsolidasi di kantor DPD disini”, kata Bambang.

Menurutnya, secara pribadi dirinya menghendaki Kurnain bisa jadi pendamping Dewi Handajani dalam Pilkada Bupati Tanggamus pada November 2024. Tapi, jelasnya semua ada proses yang harus dilalu, karena keputusan siapa pendamping menjadi kewenangan pusat.

“Kita belum tau keputusan untuk menjadi calon wakil Bupati yang dipasangkan dengan Dewi Hanjani, itu ada di tangan DPP, kita hanya menerima surat mandat, jadi biarkan berproses apa adanya”jelasnya menolak mengomentari terkait pendamping Dewi.

Diketahui bahwa NasDem Tanggamus menggelar rapat konsolidasi internal di kantor partai beralamat di Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur.

Hal itu, dalam rangka menentukan arah pemenangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 yang diusung oleh partai besutan Suryo Paloh tersebut.

Terlihat hadir dalam konsolidasi internal itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC NasDem Kurnain dengan melibatkan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Empat Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua NasDem Tanggamus Kurnain menegaskan bahwa partainya masih tegak lurus terus bersanding dan mendukung Dewi Handajani untuk maju dalam ajang pilihan Bupati sejak 2018 lalu. Hingga berhasil memenangkannya Bunda sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan tersebut pada periode pertamanya. (Rudi).

Comments (0)
Add Comment