Srikandi Dermawan Pesawaran Kali Ini Gelar Jumat Berkah Di Tiga Kecamatan Sekaligus

Pesawaran (MIN-SMSI) – Kegiatan sosial kemasyarakatan Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran selain membantu masyarakat juga untuk memotivasi para dermawan untuk berbagi.

Salah satu kegiatan sosial yang rutin dilakukan Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran yakni Jumat Barokah, dengan memberikan bantuan nasi kotak, sodakoh, santunan dan lainnya.

Ketua Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran, Devi Meliasari Rama mengatakan, tujuan pihaknya melakukan kegiatan sosial Jumat Barokah agar memotivasi para dermawan untuk ikut berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan apa yang Srikandi Dermawan lakukan ini bisa ditiru para dermawan, sehingga mereka bisa ikut serta dalam melakukan aksi sosial,” kata Devi, Jumat (21/10/2022).

Dirinya menjelaskan, meski setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran belum sepenuhnya terbentuk kepengurusan Srikandi Dermawan, namun pihaknya akan terus berusaha memberikan bantuan hingga di Kecamatan lain.

“Nanti kita terus coba untuk membentuk kepengurusan Srikandi Dermawan di tingkat Kecamatan, sehingga kegiatan sosial yang kita lakukan bisa menyentuh ke masyarakat yang membutuhkan yang ada di Bumi Andan Jejama,” ujar dia.

Dirinya juga berharap, kepada semua pihak agar bisa membantu dan mensupport kegiatan sosial Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran.

“Semoga apa yang sudah kita berikan kepada masyarakat dapat bermanfaat bagi penerimanya, meskipun bantuan tersebut tidak seberapa, namun itu juga bentuk kepedulian Srikandi Dermawan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan Jumat Barokah Srikandi Dermawan Kecamatan Kedondong Way Lima dan Way Khilau melakukan Jumat Barokah dengan membagikan, sayur mayur dan buah di Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong, memberikan santunan ke beberapa orang anak yatim dan janda tua yang sedang sakit serta memberikan bantuan houl dan Maulid Nabi Muhammad Saw kepada Pondok Pesantren Salafiyah Darul Musthofa Desa Babakan Loa dan bantuan donasi kebakaran pondok pesantren Madinatul Ilmi Kabupaten Pringsewu.

Untuk Srikandi Dermawan Kecamatan Gedong Tataan membagikan 288 nasi kotak di Masjid Al- Mualim Desa Bernung.

Srikandi Dermawan Kecamatan Teluk Pandan membagikan 100 soft drink di Masjid yang ada di Desa Batu Menyan.

Srikandi Dermawan Kecamatan Negeri Katon melakukan Jumat Barokah dengan menjenguk dan memberikan bantuan kepada kakek Marwoto (77) warga dusun Cilutung Desa setempat yang mengidap sakit lumpuh selama empat tahun, sekaligus menjenguk salah satu pelaku UMKM yang mengidap menyakit gula darah. (Sur).

Comments (0)
Add Comment