Rumahnya Nyaris Roboh, Janda Tua Di Pesawaran Perlu Bantuan Pemerintah

Pesawaran (mediainformasiNetwork.com) Pengurus Badan Pemeritahan Desa (BPD) Desa Bangunsari Kecamatan Negerikaton meminta kepada pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk memberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang tidak mampu. 

Hal tersebut disampaikan Sukadi anggota BPD Desa Bangun Sari, Senin (15/11) dirinya akan berkoordinasi dengan aparatur Desa, agar bisa mendata warga yang rumahnya tidak layak huni, seperti rumahnya mbah Roqayah (80) seorang janda mati yang hidup dalam kesendirian selama
4 tahun.

” Mbah Roqayah ini perlu untuk di bedah rumahnya, sebab rumah beliau ini tidak layak huni. Apalagi mbah Roqayah ini hidup dalam kesendirian,” kata Sukadi.

Mbah Roqayah ketika ditanya wartawan Mi mengatakan, ” Kulo mboten saget dandan griyo,mergane bojo kulo sampun sedo (” saya sudah tidak bisa perbaiki rumah, karena suami saya sudah meninggal ), moso bodo kamarentah sing ajeng bantu bangun griyo kulo (Terserah pemerintah yang akan membangun rumah saya”), ” ucap mbah Roqayah.

Kediaman Mbah Roqayah yg nyaris roboh

Iya menambahkan, kalau malam dirinya takut tinggal dirumahnya apa lagi kalau hujan deras, khawatir rumahnya roboh, terpaksa dirinya pindah tidur dirumah anaknya.

Ditempat terpisah, Tukang burung yang tinggal tidak jauh dari rumah mbah Roqayah, menuturkan supaya warga yang seperti itu yang perlu dibantu untuk dibangun rumahnya, jadi tidak perlu menunggu program bedah rumah, boleh saja bantuan dari Baznas Kabupaten Pesawaran, karena rumahnya benar-benar sudah reyot sekali.

Saat berita ini diturunkan, Kepala Desa dan Sekdes Bangun Sari belum bisa dikonfirmasi. (Koes)

Comments (0)
Add Comment