Pabrik Keripik Di Pesawaran Kebakaran. Ini Penyebabnya

Pesawaran (MIN-SMSI) – Sebuah pabrik pembuatan keripik di Desa Bagelen II Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran mengalami kebakaran akibat tungku penggorengan kripik.

Pabrik tersebut milik Siswoyo (52) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis 7 April 2022, sekira pukul 09.30 wib.

“Kebakaran tersebut diduga api berasal dari penggorengan yang ada di dalam pabrik yang terlalu panas sehingga api seketika membesar dan menyambar plavon PVC yang ada di dalam bangunan pabrik,” ucap Hapran.

Dirinya menjelaskan, api pertama kali diketahui oleh karyawan yang berada di dalam pabrik yang sedang istirahat dan langsung berusaha memadamkannya dengan alat seadanya.

“Tidak lama setelah itu pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Beruntung bangunan pabrik terbuat dari beton dan Baja Ringan sehingga api tidak sampai merambat ketempat lain,” imbuhnya.

“Akibat kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan kerusakan hanya di bagian Plavon apabila di taksir kerugian senilai Rp5 juta,” pungkas Gapran. (Red).

Comments (0)
Add Comment