Nanda Indira Dendi Himbau TP PKK di Desa Harus Tampil Lebih Agresif dan Elegan

Pesawaran (MIN) – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi menghimbau agar Tim Penggerak PKK di Desa untuk terus berbenah serta harus tampil lebih agresif, elegan dan terprogram dengan baik, mengingat saat ini Desa melalui APBDes nya dapat mengalokasikan anggaran untuk kepentingan Organisasi TP PKK Desa guna mendukung program dan kegiatan Pemerintahan Desa.

Hal tersebut diungkapkan Nanda saat membuka kegiatan Pembinaan Administrasi PKK Desa se-Kecamatan Teluk Pandan di Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung pada Jum’at (25/08/2023).

Dirinya berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa agar menjadi penggerak kepada pengurus dan anggota PKK di Desa masing-masing dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

” Baik sumberdaya organisasi maupun sumberdaya yang berbasis lokal agar kedepan Desa mengalami peningkatan dalam berorganisasi dan memberikan manfaat bagi organisasi dan masyarakat di masing-masing Desa, “ungkapnya.

Istri dari Bupati Pesawaran itu menambahkan, terkait Administrasi PKK secara garis besar mencakup Administrasi Umum dan Administrasi Keuangan.

“Administrasi juga merupakan syarat penting dalam mengikuti lomba maupun kegiatan, karena dalam mengikuti perlombaan tidak hanya ditentukan dari penilaian lapangan, namun juga dari administrasi yang baik,” ucap Nanda Indira Dendi.

Ia menilai administrasi secara tertulis atau ketatausahaan yang dilakukan secara teratur, tertib dan terarah maka akan tercipta tertib penggunaan keuangan dan pertanggungjawabannya.

“Tertib administrasi menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 Program Pokok PKK. Apabila dikerjakan secara tepat waktu atau setiap selesai melakukan kegiatan PKK, Administrasi bukanlah persoalan rumit, namun jika sering tertunda maka pada akhirnya menumpuk di akhir bulan,” imbuh Ketua TP PKK Kab. Pesawaran itu.

Oleh karena itu, Nanda menghimbau kepada seluruh anggota TP PKK untuk melaksanakan administrasi PKK secara teratur, tertib dan terarah serta tepat waktu. Ia meyakini, jika hal ini dilakukan dengan benar, maka 10 program PKK akan dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK harus dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama untuk pencegahan dan penurunan angka stunting serta meningkatkan ketahanan pangan keluarga,” pungkas Nanda. (Red).

Comments (0)
Add Comment