Momen Peringati Hari Pahlawan, Bupati Pesawaran Gelar Ramah Tamah Bersama Veteran, Purnawirawan dan Warakauri

Pesawaran (MIN) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersilaturahmi dalam rangka Ramah Tamah dengan para Veteran, Purnawirawan dan Warakauri di Aula Pemerintah Kabupaten Pesawaran (Pemkab) Pesawaran, Jumat (10/11/2023).

Bupati Dendi selain ramah tamah, Ia juga memberikan bingkisan sebagai tanda kehormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan di Kabupaten Pesawaran.

Dirinya mengajak untuk memaknai dan memperdalam tujuan serta semangat bersama momentum 10 November ini. Momentum dimana bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan.

“Kuncinya dalam mempertahankan kemerdekaan adalah semangat dan kekompakan bersatu dalam tujuan yang sama,” ucap Dendi.

“Walaupun berbeda suku dan agama, kita harus bersatu dalam mempertahankan kemerdekaan, salah satunya semangat yang digulirkan dalam pemerintah daerah dalam menuntaskan kebodohan dan kemiskinan,” sambungnya.

Dendi menegaskan bahwa menuntaskan kebodohan dan kemiskinan sebagai salah satu cara dalam mempertahankan penjajahan modern. Dengan tingkat pendidikan yang bagus dan angka kemiskinan yang menurun, insya Allah Pemerintah Kabupaten Pesawaran dapat mengejar ketinggalan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu menyebut capaian Pesawaran dalam menuntaskan kemiskinan, yaitu dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan sebagai Bupati terbesar menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Lampung.

” Mulai dari tahun 2016 angka kemiskinan Kabupaten Pesawaran sebesar 19% dan saat ini turun diangka 12% persen,” imbuh Dendi.

Semua itu, salah satu faktornya dikarenakan program dan kegiatan Pemkab Pesawaran diarahkan dalam mengentaskan kemiskinan serta pembagunan yang ada di Bumi Wisata Sejuta Pesona.

Sementara, Ketua LVRI Kabupaten Pesawaran Krisnadi mengatakan bahwa dalam menggelorakan semangat perjuangan bangsa serta harus rela berkorban dan jujur di era modern dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini agar maju dan terlepas dari penjajahan modern. (Red).

Comments (0)
Add Comment