LKS Bina Insan Pertiwi Kabupaten Pesawaran Berikan Bantuan Penyandang Disabilitas Desa Kalirejo

Pesawaran (MIN-SMSI) – Sumiatun (31) warga Desa Kalirejo Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Insan Pertiwi Kabupaten Pesawaran M. Irzin Abdullah, yang telah mengusulkan dan menyerahkan kendaraan roda tiga dan melengkapi isi warung usahanya, di kediamannya, Selasa (18/01/2022).

Ketua LKS Bina Insan Pertiwi Kabupaten Pesawaran M. Irzin Abdullah mengatakan bahwa Upaya LKS mengajukan bantuan untuk usaha kaum disabilitas sebanyak-banyaknya, namun baru terealisasi untuk 4 orang penyandang disabilitas.

” Salah satunya Sumiatun warga Desa Kalirejo, Hanura dan Padang Cermin. Bagi yang belum mendapat bantuan, supaya bersabar mudah mudahan tahun 2022ini bisa mendapat bantuan kembali, “jelas Irzin.

Irzin menambahkan, bahwa semua permohonan yang diajukan untuk bantuan apapun, harus melalui Dinas Sosial Kabupaten dan Provinsi.

” Tanpa melalui jalur dua instansi tersebut, maka tidak akan bisa terealisasi, jadi semua pengajuan harus diketahui oleh Dinas Sosial Kabupaten dan Provinsi untuk kemudian diteruskan ke Kementerian Sosial atas Rekomedasi dari Dinas Sosial Kabupaten dan Provinsi, “ucap Irzin.

” Sebenarnya saya sangat kecewa menjadi tuna daksa, namun Tuhan berkehendak lain, jadi ya saya jalani saja,” kata Sumiatun dikediamannya.

” Sekalipun saya hanya berkaki satu, alhamdulillah bisa mengejakan sesuatu untuk membantu suami dalam menopang ekonomi keluarga. Apalagi Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran dan Dinas Sosial Provinsi Lampung memberikan bantuan kendaraan roda tiga, berikut isi warung, sehingga dengan bantuan tersebut, kami dapat berkarya untuk memenuhi kebutuhan hidup kami, ” Ucap Sumiautun.

” Terakhir kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Dinas Sosial Provinsi Lampung, yang telah merealisasi permohonan Bp.Irzin Abdulllah selaku Ketua LKS Bina insan Pertiwi Kabupaten Pesawaran,” pungkas Sumiatun. (Koes).

Comments (0)
Add Comment