KMI Dan Polda Lampung Gelar Jum’at Berkah Berbagi dan Baksos 

Pesawaran (MIN) – Jurnalis Media Cetak, Online dan Streaming yang tergabung dalam Konsorsium Multimedia Indonesia (KMI) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Sholawatul Falah Jl.Martadinata Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Jum’at (26/11).

Kegiatan yang dilakukan oleh Konsorsium Multimedia Indonesia (KMI) setiap hari Jum’at tiap bulannya tersebut dalam rangka peduli terhadap masyarakat, untuk meringankan beban disaat situasi yang sulit masa Pandemi Covid 19.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana atas Kerjasama dan dukungan dari Ditlantas Polda Lampung, Ditkrimsus Polda Lampung, Polres Pesawaran, Polres Tulang Bawang, Polres Tanggamus, Wakapolres Lampung Timur (Kompol Heti Patmawati), Kodim 0426/TB, IBI Darmajaya Lampung, Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat, Lapas Kelas IIA Bekasi, Lapas KelasI Bandar Lampung, Rutan Kelas 1 Bandar Lampung, Kanwil Bea Cukai Sumbagbar/DJBC, Yulizar BRI Jatim, Polsek KSKP Panjang, Pajero One Lampung dan Toko Obat Irian.

” Kali ini Jum’at berkah berbagi On the Spot dan Panti Asuhan, menyasar pangkalan ojek, pangkalan angkot, serta warga sekitar dengan membagikan 300 Nasi Kotak, 150 Alkes (Masker, Hansanitizer, sabun mandi), 55 Kantong Beras@5kg, 10 kantong beras @10 kg, 4 Dus Mie instant dan 2 Kotak besar sabun Cuci, “ucap Muhammad Rizki Bahesti Koordinator Lapangan KMI.

” Adapun harapan kedepannya, kami teman-teman Konsorsium Multimedia Indonesia Lampung terus mengadakan kegiatan sosial seperti ini, dan Insyallah kami buat Program Bedah Rumah di daerah Pesisir Pantai serta pembelian alat perlengkapan sekolah untuk anak-anak kurang mampu, “ujar Bung Kiki panggilan akrab Muhammad Rizki Bahesti.

Kabid SIM Polda Lampung AKP. Ade Erma mewakili Dirlantas Polda Lampung mengatakan bahwa Kegiatan Jum’at Berbagi tersebut selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga sebagai ajang untuk lebih dekat dengan masyarakat.

” Bahwa kegiatan Jum’at Berbagi ini lokasinya berpindah-pindah. Kebetulan hari ini lokasinya di Pesawaran, untuk itu kami berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Pesawaran, ” ucapnya.

” Dan untuk hari ini pertama kali kami bergabung dengan rekan-rekan Jurnalis Konsorsium Multimedia Indonesia (KMI), menyusur jalan di Bandar Lampung dengan membagikan paket sembako kepada tukang ojek (ojol), pemulung dan sampai di Panti Asuhan Sholawatul Falah Lempasing Pesawaran, “ungkapnya.

Ditempat yang sama Ustad Andri, Pengurus Panti Asuhan Sholawatul Falah berterimakasih kepada keluarga besar KMI, Polda Lampung dan pihak-pihak yang terlibat atas bantuan yang telah diberikan.

” Mudah – mudahan ini menjadi amal baik dan pahala yang berlipat ganda bagi para Donatur dan Dermawan untuk menggapai ke Syurga Nya Allah SWT. Dan semoga semakin banyak lagi para Dermawan yang peduli sesama, “Aamiin, ” ungkapnya. (Suryan).

Comments (0)
Add Comment