Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo Pimpin Sertijab Kapolsek Tegineneng

Pesawaran (MIN-SMSI) – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Tegineneng yang digelar di Aula Pamor Persada polres setempat, Senin (6/6/2022).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, serah terima jabatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor: Kep/358/V/2022 tertanggal 25 Mei 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Kepolisian Daerah Lampung Polres Pesawaran.

“Kita juga sudah membacakan sumpah jabatan yang berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat untuk tidak terlibat KKN, dan senantiasa mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan,” katanya.

Kapolres menambahkan, Sertijab tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan dan kebutuhan organisasi dilingkungan Polres Pesawaran.

“Pergantian jabatan ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi, yaitu dalam rangka menjawab tantangan tugas kedepan yang kita hadapi,”tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama AKP. Abdul Roni, atas dedikasi dalam mengemban tugas sebagai Kapolsek Tegineneng selama 2 Tahun 3 Bulan dan selamat bertugas ditempat yang baru untuk meraih kesuksesan.

“Kepada pejabat baru AKP. Timur Irawan, selamat atas pengangkatan saudara pada jabatan yang baru, selamat datang dan semoga dapat beradaptasi dengan tempat tugasnya di Pesawaran,” ucapnya.

“Pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri maupun Kapolda Lampung serta Kapolres Pesawaran. Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting Profesional dan Proposional, lakukan inovasi, terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan kesatuan,” ujarnya.

Dirinya berharap, pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, jalin hubungan harmonis dan sejuk dengan instansi-instansi serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dengan tujuan untuk meminimalisir permasalahan yang akan timbul di masyarakat.

“Tentunya diawali dengan kekompakan anggota dan kerjasama yang solid. Dan diharapkan sebagai pimpinan hendaknya dapat mengatasi problem solving situasi Kamtibmas di Satuan terdepan Polsek,” pungkasnya (Sur).

Comments (0)
Add Comment