IKWI Pesawaran Gelar Baksos Di Desa Sungai Langka Gedong Tataan

Pesawaran Lampung (MIN-SMSI) – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia -Persatuan Wartawan Indonesia (IKWI-PWI) Kabupaten Pesawaran, Lampung membagikan bibit Cengkeh kepada masyarakat Bumi Andan Jejama, Ahad (13/02/2022).

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai Bhakti Sosial yang perdana pasca dibentuk kepengurusan periode 2021-2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IKWI Kabupaten Pesawaran Putri Ayuna Ismail, Sekretaris IKWI Musri Sarini dan Bendahara IKWI Fenti Widyastuti serta sejumlah pengurus IKWI lainnya.

Ketua IKWI Kabupaten Pesawaran Putri Ayuna Ismail mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN 2022 dengan maksud dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya.

“Mengawali program IKWI tahun 2022 ini, kami para istri wartawan PWI Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan bibit guna membantu para petani sekaligus dalam rangka memperingati HPN,” katanya usai membagikan bibit Cengkeh di Dusun 1 Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten setempat.

Dipilihnya bibit Cengkeh, karena Cengkeh memiliki nilai ekonomis yang stabil sehingga diharapkan dapat membantu akselerasi kebangkitan ekonomi pasca pandemi covid – 19.

” Dimasa pandemi seperti saat ini, semua pasti terdampak, semoga baksos yang digelar ini dapat sedikit meringankan beban bagi yang membutuhkan serta dapat bermanfaat untuk kedepannya,” Putri Ayuna menambahkan.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk dukungan para istri wartawan anggota PWI Kabupaten Pesawaran dan sarana silaturahmi anggota IKWI.

” Bibit kami salurkan di Desa Sukaraja, Desa Sukadadi dan Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan. Artinya kami yang tergabung dalam IKWI ini turut ambil bagian untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam membangun Kabupaten Andan Jejama ini, ” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 2 Dusun 1 Desa Sungai Langka, Dedi, saat menerima bibit Cengkeh tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IKWI Kabupaten Pesawaran yang telah memberikan perhatian kepada warganya yang mayoritas sebagai petani.

” Terima kasih kepada ibu-ibu IKWI Kabupaten Pesawaran atas bantuan bibitnya, Insya Allah ini akan berguna bagi petani khususnya di Desa Sungai Langka,” katanya.

Untuk diketahui, Cengkeh banyak memiliki manfaat bagi tubuh selain juga bernilai rupiah yang stabil dan tinggi, tanaman tahunan tersebut dapat produktif diusia 4-5 tahun, buah dan daun Cengkeh dapat diolah menjadi bahan obat-obatan.

Penulis : Suryanto

Comments (0)
Add Comment