Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran Gelar Police Goes To School

Pesawaran (MIN) – Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran Polda Lampung memberikan himbauan dan edukasi tentang bahaya Bullying, Narkoba, Kenakalan anak, serta menyampaikan pesan Kamseltibcar lantas di SD Negeri Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung lewat kegiatan Police Goes To School, pada Senin (30/10/2023).

Kasie Humas Polsek Gedong Tataan Aiptu Turono selaku pembina upacara di SDN 01 Gedong Tataan dalam sambutannya mengatakan tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalulintas. Dalam kegiatan ini Kasie Humas di dampingi oleh Aiptu Oki Prihantono Panit II unit Binmas Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran. 

“Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian himbauan dan edukasi kepada para Pelajar guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun himbauan Kamtibmas lainya meliputi Bullying, Narkoba, Tawuran atau kenakalan anak-anak, ” ucap Turono. 

Dihadapan para pelajar dan dewan guru, Aiptu Turono menitipkan pesan-pesan kamtibmas, Himbauan serta penyuluhan tentang pencegahan kenakalan pelajar seperti jangan membolos, tidak pakai narkoba atau ngelem, dan tidak melakukan bullying sesama rekan maupun adek kelas serta kepada orang lain.

Lanjut Aiptu Turono gar supaya kalau menyeberang jalan berhati-hati supaya terhindar dari laka lantas. 

“Selain itu, kita juga sampaikan ke pelajar agar tidak boleh nakal, membolos, baju harus rapi dimasukkan serta patuh dan nurut dengan para guru, “ujar, Turono kembali.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN 01 Gedong Tataan Epitriana, M.Pd mengucapkan terima kasih atas himbauan dan arahan dari Polsek Gedong Tataan kepada para siswanya.

” Alhamdulillah kami berkomitmen untuk menjaga anak-anak dari Bullying dan kenakalan lainnya di kalangan pelajar, dan kami sangat berterimakasih kepada ibu Kapolres dengan programnya POLICE GOES TO SCHOOL karena program ini sangat bagus sekali dan semoga selalu berkesinambungan, ” ucapnya.  (Red).

Comments (0)
Add Comment