Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Tegas dan Bijak, Kembalikan Status Balai Wartawan Milik Bersama

Pesawaran (MIN) – Akhirnya setelah melakukan pertemuan dengan 13 Lembaga Media yang ada di Kabupaten Pesawaran, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona mengakomodir semua keinginan para Ketua Lembaga Pers tersebut dengan segera mengembalikan Gedung Balai Wartawan (GBW) yang di klaim milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, kembali kepada status bangunan semula yakni Gedung Balai Wartawan milik bersama.

Bahkan terkait hal itu Dendi siap mencopot logo PWI yang terpampang di Gedung tersebut serta akan mengganti prasasti yang ada meskipun telah ditandatanganinya.

“Tadi kita sudah diskusi sehat memberikan masukan dan memberikan saran, mudah-mudahan solusi yang kita berikan ini tepat bisa memberikan jalan terbaik untuk kebersamaan,” ucap  Dendi, dihadapan perwakilan para Ketua Lembaga Media, Senin (30/10/2023).

Dijelaskan Dendi pihaknya nanti akan mengembalikan gedung tersebut menjadi gedung seperti semula, serta akan melepas logo PWI yang terpasang di Gedung Balai Wartawan tersebut.

“Nanti kita akan memfasilitasi agar semua Bendera ke 13 Lembaga Pers yang ada di Pesawaran bisa terpasang di kantor Gedung Balai Wartawan, serta sistem pengelolaan gedung tersebut nantinya akan diserahkan kepada semua Lembaga, bukan hanya dikelola satu lembaga saja,” imbuh Dendi.

Sedangkan mengenai anggaran hibah yang selama ini informasinya hanya digelontorkan untuk lembaga PWI saja, Bupati meluruskan bahwa anggaran itu bukan dana hibah melainkan dana kegiatan. 

“Jadi terkait anggaran itu bukan dana hibah melainkan itu anggaran untuk kegiatan, jadi semua lembaga bisa mengajukan tergantung kebutuhan masing-masing lembaga,” tegasnya.

Sementara itu Feri Darmawan, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKW-KP) mewakili 13 lembaga yang ada, sangat mengapresiasi langkah tegas dan bijak yang akan dilakukan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

” Alhamdulilah kami tadi sudah bertemu dengan Bupati yang didampingi Kadis Kominfotiksan Bang Jayadi Yasa, dari hasil pertemuan itu Bupati siap mengakomodir apa yang menjadi keinginan kita para Lembaga Pers di Pesawaran ini,” pungkas  Feri. (Red). 

Comments (0)
Add Comment