Bhayangkari Dan Polres Pesawaran Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

Pesawaran (MIN-SMSI) – Bhayangkari Cabang Pesawaran bersama Polisi Resort (Polres) Pesawaran menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban terdampak bencana alam Banjir di Desa Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran pada Sabtu (29/10/22) pagi.

Seperti yang diketahui, bencana alam banjir yang melanda diberbagai daerah salah satunya di Desa Padang Cermin beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah rumah terendam.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo beserta rombongan bersama Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) meninjau langsung lokasi bencana dan berkesempatan bertatap muka langsung dengan keluarga yang terdampak banjir sembari menyerahkan bantuan paket sembako.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari dan Kapolres kepada korban terdampak banjir.

“ Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pengurus Bhayangkari dan Polres Pesawaran kepada korban bencana alam, semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi korban bencana alam,” ucap Ketua Bhayangkati.

Ade Pratomo Widodo melanjutkan, selain pembagian bantuan, Bhayangkari Pesawaran bersama Tim Si Dokkes Polres Pesawaran yang dipimpin oleh Dr. Ratna dan dibantu Puskesmas (PKM) Kota Dalom yang dipimpin oleh KUPT Lilis Pujiati juga memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis di lokasi bencana banjir.

” Saya harap dengan adanya pengobatan gratis dan pemberian paket sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir serta menggerakan hati masyarakat lainnya yang berkecukupan untuk membantu saudara-saudari kita yang tengah dilanda musibah, “imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menghimbau kepada warga setempat yang berada di sekitaran aliran sungai untuk tetap mewaspadai kemungkinan meluapnya kembali air sungai saat turun hujan.

” Untuk mencegah bencana banjir secara dini, saya himbau masyarakat untuk melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan sekitar, jangan membuang sampah sembarangan dan segera menyelamatkan barang-barang berharga miliknya, ” ucap Kapolres.

“Saya turut prihatin dan belasungkawa atas kejadian yang menimpa saudara-saudari kita ini, semoga bantuan yang diberikan oleh Bhayangkari dan Polres Pesawaran serta Pemerintahan Daerah setempat dapat sedikit meringankan beban para korban yang terdampak bencana banjir,“ pungkasnya. (Red).

Comments (0)
Add Comment