Baznas Kabupaten Pesawaran Kembali Salurkan Bantuan Berkat Kepada 4 Mustahiq


Pesawaran (MIN-SMSI) – Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran kembali menyalurkan bantuan BERKAT kepada 4 (empat) mustahiq di rumah cucu Ibu Suti, di Dusun Kweni Balak, 01/04, Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Kamis, (16/6/2022).

Keempat orang tersebut yakni Mat Isa (lansia korban rumah kebakaran), tinggal di Dusun Kampung Sawah, Desa Tajur, Kecamatan Marga Punduh, kemudian Suti (lansia korban rumah roboh), tinggal di Dusun Kweni Balak, 01/04, Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin, selanjutnya Samsudin, tinggal di Dusun 2 Ketapang, 002/001, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, dan terakhir Sariyah (lansia rumah mau roboh), tinggal di Dusun Umbul Jeruk 003/003, Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai.

Para Mustahiq masing-masing menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 16.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi yang didampingi oleh Waka II BAZNAS Kabupaten Pesawaran Rohim, S.H.I., Camat Padang Cermin Darlis, S.E., Kepala Desa Khepong Jaya beserta jajaran dan perwakilan dari Kecamatan Marga Punduh Kecamatan Teluk Pandan serta pamong desa masing-masing.

Ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi, disela-sela acara mengatakan bahwa Program BERKAT tersebut merupakan kerjasama antara Bupati Pesawaran dengan BAZNAS Kabupaten Pesawaran.

“Bismillah, ibu, embah, program ini merupakan sinergi antara Bupati Pesawaran dengan BAZNAS Pesawaran yang sering disebut dengan program BERKAT, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membangun kembali rumahnya embah untuk kemudian bisa di tempati kembali dengan nyaman,” ucapnya.

” Semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan, terutama dalam mendapatkan hunian yang layak dan sehat, Aamiin,”kata Nanda Indira Dendi isteri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran.

” Terima kasih kepada para Donatur BAZNAS Kabupaten Pesawaran, semoga Allah SWT menerima apa yang Anda berikan dan dilipat gandakan pahalanya, ” pungkasnya. (Sur).

Comments (0)
Add Comment