Batin Perwira Kusuma : Sosok Nanda-Anton Tepat Pimpin Pesawaran, Pengalaman Dan Punya Akses Pusat

PESAWARAN – Berpolitik harus pintar dan cerdas dalam menentukan pilihan untuk memilih pemimpin yang tepat demi kemajuan dan kemakmuran daerah serta masyarakat.

Seperti saat ini kita sedang dihadapkan dengan pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang.

“Terkhusus masyarakat Kabupaten Pesawaran dalam menentukan pilihan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati harus pintar dan cerdas agar Kabupaten Pesawaran lebih maju dan lebih makmur lagi kedepannya,” ucap Batin Perwira Kusuma saat bincang santai dengan awak media dikediamannya Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong, Minggu (29/09/2024).

Sebagai Tokoh Punyimbang Adat Lampung Makhga Way Lima menurutnya tidak ada salahnya turut serta dalam memberikan sumbang saran dan pendapat pada Pilkada ini, demi kemajuan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Kita harus kaji dan analisa secara sungguh-sungguh dari sosok-sosok calonnya, baik calon Bupati maupun calon Wakil Bupatinya,” ujarnya.

“Sudah barang tentu, terutama kita lihat dari rekam jejak dan pengalamannya, selain itu kita juga harus mengkaji visi dan misi yang diusung para calon tersebut,” timpalnya.

Menurutnya, visi dan misi itu juga harus seimbang dengan sumber daya manusia yang ada di Bumi Andan Jejama ini dan apabila dilihat program Cakep yang diusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Nanda Indira -Antonius Muhammad Ali sangatlah tepat.

“Selain itu kemampuan para calon serta sampai dimana akses jejaringnya juga sangat penting. Karena jika kita memiliki kemampuan namun tidak memiliki jaringan untuk keatas ya percuma,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, dalam analisanya, setelah mentrecking dari para Paslon, menurutnya, Paslon nomor urut 2 Nanda – Anton adalah sosok yang dibutuhkan untuk kemajuan dan berkembangnya Kabupaten Pesawaran yang berjuluk Bumi Andan Jejama.

“Dengan rekam jejaknya berkecimpung di Partai Gerindra dan kita tahu Gerindra adalah Partai pemenang pada pemilu tahun 2024 ini. Selain itu Anton juga adalah anak dari tokoh politik Ahmad Mujani selaku Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra dengan Ketua Umumnya Prabowo Subianto Presiden terpilih,” ungkapnya.

Maka dari itu, Wakil Bupati Pesawaran Antonius Muhammad Ali akan mampu melakukan hubungan serta menjembatani ke pusat dalam kebutuhan untuk meningkatkan kemajuan dan kemakmuran serta meningkatkan SDM masyarakat Bumi Andan Jejama. Kita semua tahu hak memilih adalah hak diri kita masing-masing, mari kita sama-sama menentukan pilihan kita dengan pintar dan cerdas.

“Mohon maaf saya Batin Perwira Kusuma, saya bukan orang partai akan tetapi saya punya hak memilih dan ikut menimbang merasa dan memberi pendapat bertujuan untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Sur).

Comments (0)
Add Comment