Alami Pecah Ban, Damkar Pesawaran Telpon Damkar Bandar Lampung Tangani Kebakaran Di Kurungan Nyawa

PESAWARAN – Kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pesawaran sigap dan langsung menuju ke lokasi kebakaran di rumah milik Ujang Sila di Dusun Kejadian RT/RW 01/04 Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan pada pagi buta, setelah menerima telpon warga sekitar pukul 05.00WIB, Kamis (24/10/2024).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Pesawaran M. Aseva Bakhria mengatakan, bahwa setelah menerima telpon dari warga atas informasi adanya kebakaran kemudian pihaknya langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

“Setelah nerima telpon warga, Tim Damkar langsung bergerak ke lokasi kejadian. Namun, ditengah perjalanan kendaraan mengalami kendala pecah ban, lalu tim menghubungi Damkar Kota Bandar Lampung untuk meminta bantuan,” kata dia.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya langsung meminta bantuan Damkar kepada Kota Bandarlampung untuk mempercepat pertolongan penanganan pemadaman kebakaran yang terjadi.

“Jadi, sesama Damkar memang saling berkoordinasi dan membantu manakala ada kejadian kebakaran atau lainnya yang membutuhkan. Bukan kami tidak peduli, justru nomor telpon 0813-7913-6555 milik kami online 24 jam dan siap melayani. Kami minta bantuan ke Kota Bandarlampung, karena Damkar kita mengalami kendala di jalan saat menuju kelokasi,” terang dia.

Menanggapinya, Iwan warga setempat mengatakan bahwa memang saat kebakaran tidak ada yang menghubungi Damkar Kota Bandarlampung untuk memadamkan kebakaran yang menghabiskan rumah Ujang Sila.

“Setahu saya mah tidak ada yang menelpon Damkar Kota, kita telpon Damkar Pesawaran dan dijawab siap langsung meluncur. Namun, yang datang Damkar Kota Bandarlampung karena katanya mobil Damkar kita agak lambat datang karena bannya pecah,” kata dia.

Ia menegaskan, atas kejadian tersebut bukan berarti Damkar Kabupaten Pesawaran tidak sigap melayani tapi mungkin karena ada kendala dijalan maka langsung berkoordinasi dengan kota.

“Kami sangat salut,meskipun ada kendala dijalan namun petugas langsung ambil inisiatif berkoordinasi dengan Damkar Kota Bandarlampung untuk minta bantuan, sehingga tetap ada upaya pemadaman saat kebakaran,” tegas dia.

Akibat kebakaran tersebut belum dapat diketahui apa yang menjadi penyebabnya dan berapa kerugian material. Namun, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka luka.

Untuk diketahui, hari ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona akan mengunjungi korban kebakaran untuk memberikan dukungan moril dan memberikan sejumlah bantuan. Ikut mendampinginya diantaranya adalah Asisten Pemerintahan & Kesra, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfotiksan, Plt. Kasat Pol. PP, Plt. Kadis PRKP dan Camat Gedong Tataan. (Red).

Comments (0)
Add Comment