Adanya Koneksi Pusat, Nanda-Anton Siap Dorong Kemajuan Kabupaten Pesawaran Dengan Cepat

PESAWARAN – Adanya koneksi dan dukungan penuh dari pemerintah pusat, Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran nomor urut 02 Nanda Indira-Antonius M. Ali, siap mendorong kemajuan di Kabupaten Pesawaran dengan cepat.

Cabup Kabupaten Pesawaran nomor urut 2 Nanda Indira mengatakan, untuk mendorong dengan cepat kemajuan di Kabupaten Pesawaran ini, tentunya diperlukan keselarasan antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, dan itu telah sama-sama dilihat dari pencapaian yang telah diraih Kabupaten Pesawaran selama ini, yang mana semua itu tak lepas dari kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

“Dengan ko­neksi kami ke pusat, yang insyaallah dapat dukungan penuh, maka Kabupaten Pesawaran akan bisa lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya. Sesuai dengan program Cakep yang kita usung,” kata dia, Kamis 24 Oktober 2024.

Menurutnya, sinergi yang kuat antara daerah dan pusat sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Dengan kolaborasi ini, pihaknya optimis akan mampu melangkah lebih cepat dan tepat dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Dalam visi misi CAKEP yang kami usung, terdapat delapan program kerja yang menekankan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah dan lapisan masyarakat, serta tata kelola pemerintah yang cepat, tepat dan transparan,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan, jika terpilih nanti, Nanda mengungkapkan bahwa ada beberapa prinsip tata kelola pemerintahan yang akan dilakukan. Diantaranya, transparansi, akuntabilitas, keterbukaan, partisipasi masyarakat, efisiensi dan inovasi, kepemimpinan dan integritas, hukum dan keadilan, serta evaluasi dan pembelajaran.

“Dalam tata kelola pemerintahan yang akan dijalankan oleh saya dan Pak Anton jika diberi amanah memimpin Pesawaran nanti akan melibatkan masyarakat, sehingga dapat melakukan pengawasan terhadap kegiatan pemerintahan. Ini merupakan komitmen kami. Dengan harapan, untuk dapat mencapai tujuan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Cawabup Antonius Muhammad Ali mengatakan, pemerintah wajib memberikan informasi yang relevan kepada masyarakat secara tepat dan jelas, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga prinsip transparansi merupakan satu langkah yang baik dan relevan, untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Pesawaran.

“Pemerintah yang transparan itu mampu menjelaskan dengan gamblang apa yang sedang dilakukan, bagaimana dan mengapa tindakan dilakukan, siapa yang terlibat, dan dengan standar apa keputusan dibuat. Sehingga pemerintah menunjukkan bahwa mereka telah mematuhi standar tersebut,” kata dia.

“Keterlibatan rutin pemerintah dan masyarakat tentunya akan memberikan arahan dan membangun kepercayaan publik terhadap pemerintahan yang sedang berjalan. Sehingga pembuatan kebijakan akan berpihak pada kesejahteraan publik. Apalagi wujud dari tata kelola pemerintahan yang baik adalah ditandai adanya pemerintahan yang demokratis dan bersifat terbuka terhadap kritik dan kontrol sepenuhnya,” timpalnya.

Dirinya menjelaskan, penggunaan prinsip transparansi ini akan kami lakukan jika terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Pesawaran. Karena menurut kami ini sangat penting dalam proses pelayanan publik.

“Sehingga dapat memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengetahui segala aspek dengan mudah dan mengurangi tindakan dari aparat pemerintah yang akan menyimpang, serta bisa mengevaluasi dan memonitoring segala kebijakan,” pungkasnya. (Red).

Comments (0)
Add Comment