Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Gelar Pendidikan Berkarakter Bagi Siswa Di SMA 9

Bengkulu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan dengan memberikan pendidikan yang berkarakter kepada siswa, yang akan digelar dari tanggal 18 Juli-13 Agustus 2022 dan rencananya dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar dari pukul 13.00-16.00 WIB, untuk membekali para pelajar menjadi pribadi yang lebih bermutu dan berkualitas.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu bersama dengan Korem 041/Gamas Bengkulu di Sekolah Menengah Atas (SMA) 9 Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa pendidikan karakter perlu diterapkan guna menjadikan perilaku anak agar lebih berkarakter baik, tidak anarkis dan mencegah perilaku yang menyimpang.

“ Semoga dengan adanya pendidikan karakter ini dapat membentuk kepribadian para pelajar menjadi lebih baik, bermutu, dan berkualitas,” ujar Eri Rabu, (20/07/2022).

“ Dengan pendidikan karakter, akan membentuk pribadi pelajar menjadi lebih baik, mereka akan menghargai segala perbedaan antar sesama teman tanpa perlu menghina atau melakukan tindakan yang tidak terpuji serta mendorong para pelajar lebih menghormati orang yang lebih tua dari dirinya, juga memiliki sikap yang ramah tamah dan menjunjung tinggi rasa kesopanan, “pungkasnya. (Sri).

Comments (0)
Add Comment