Mardensi : Belanja Daerah Harus Mencermati Kondisi Keuangan

Bengkulu (Mediainformasinetwork.com) – Terkait penyampaian Walikota menyangkut Permasalahan Utama Pendapatan Daerah, Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu Angkat bicara, Jum’at (24/9).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Mardensi mengatakan sampai saat ini Pemda kota Bengkulu belum mengoptimalkan pemanfaatan aset pemerintah daerah sebagai salah satu sumber PAD. salah satunya belum optimalnya pengelolaan Perusahaan Daerah Kota Bengkulu, karna masih terbatasnya kualitas sarana dan prasarana pelayanan pajak dan retribusi, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi.

Keterbatasan keterampilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pengelolaan Administrasi dalam pendapatan Daerah serta menciptakan ketaatan masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu masih rendah sehingga berpotensi memperbesar tunggakan pajak.

Maka dari itu Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pihak bersama-sama untuk segera mencari solusi dari permasalahan tersebut. yang mana secara garis besar Bahwa permasalahan utama Perubahan belanja Daerah karena mencermati kondisi peningkatan kebutuhan pembangunan daerah, jika tidak diikuti dengan upaya Peningkatan perolehan PAD, Maka akan sulit mendorong naiknya tingkat Belanja Daerah yang semakin meningkat pungkas Mardensi.(sri/tim)

Comments (0)
Add Comment