Ujang Mukhlis : Kami Butuh Dukungan Moral Serta Dana Dari Semua Pihak Untuk Perkembangan Wisata Di Desanya

Lampung Timur (mediainformasinetwork.com) – Kepedulian seorang Kepala Desa merupakan salah satu harapan dari warganya, hal ini dapat kita lihat pada Kepemimpinannya.

Sebagai contoh Ujang Mukhlis Kepala Desa Sukadana Timur dengan terobosan yang telah di lakukannya sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan Desanya, hal ini dapat di buktikan dan terjawab dengan sebuah karya, bukan sebuah janji, dengan membangun Objek Wisata Wanaba.

Di lokasi objek wisata Way Negara Bathin (Wanaba), Minggu (7/12/22), dari pantauan Media Informasi terlihat di penuhi oleh para pengunjung baik dari masyarakat seputar Kecamatan Sukadana dan wilayah lainnya.

Kunjungan para wisatawan lokal ini bertepatan dengan beberapa agenda yang sengaja di kemas oleh masyarakat Sukadana Timur dengan tidak menghilangkan momen dan maksud dari acara ini di laksanakan

” Agenda yang di adakan di objek wisata Wanaba ini adalah Launching Perdana Seperangkat Alat Musik Band yang sebelumnya telah di publikasikan beberapa Media lokal saat penyerahannya oleh Ketua Fraksi Nasdem Anggota DPRD Lampung Timur yaitu bapak Faisal Risa. Dan alat tersebut saat di laksanakan check Sound di Gawangi oleh personel Biru Band yang memang sudah cukup lama berkiprah di dunia Musik khusus anak- anak muda di kawasan Lampung Timur, ” ucap Ujang Mukhlis.

Selain launching Alat musik sekaligus untuk memperingati Hari jadi Kepala Desa Sukadana Timur dengan kesepakatan Panitia acara untuk sekaligus di adakan acara arisan para pamong desa sebagai sarana untuk menjaga dan menjalin silaturahmi sebagai sarana komunikasi antara perangkat Desa.

Taman Wisata Wanaba (Way Negara Bathin) di Desa Sukadana Timur Kecamatan Sukadana Lam berbenah dan berupaya untuk dihidupkan kembali dengan adanya pentas musik band yang dimainkan oleh grup Biru Band yang sempat eksis di tahun 2010 an dan rencananya pada setiap hari Minggu dan hari besar akan terus melaksanakan pentas seni musik di wisata wanaba hal itu bertujuan untuk memikat serta menghibur para wisatawan yang datang, setelah diketahui wisata Wanaba sempat tutup selama beberapa tahun karena diberlakukannya PPKM pandemi covid-19 beberapa waktu lalu.

Lanjut Ujang Mukhlis, dirinya berharap dan mengapresiasi kepada pihak-pihak yang sudah turut serta berkiprah dan peduli terhadap perkembangan objek wisata wanaba.

” Terima kasih kepada bapak Faizal Risa yang terus mengawal Proposal usulan Desa kami sehingga pada beberapa waktu lalu usulan berupa seperangkat alat musik telah terealisasi, yang saat ini alat musik yang telah diserahkan kepada kami tersebut saat ini telah di mainkan oleh pemuda desa kami di taman wisata wanaba yang bertujuan untuk menghibur para wisata yang datang,” tambahnya.

Selajutnya Ujang Muklis menyampaikan pula mengapa agenda acaranya di satukan, hal ini di sampaikan pada beberapa tokoh masyarakat, budaya,pemuda dan Agama yang hadir  agar tetap bisa berkolaborasi untuk mendukung perkembangan objek wisata Wanaba.

” Mengapa acara syukuran dan arisan pamong Desa Saya laksanakan di Taman Wisata Wanaba, agar dikenal oleh anak cucu kita, saya juga berharap dengan terus dilaksanakan arisan Pamong Desa dapat memperat tali silaturahmi, dan juga selama dalam kepemimpinan Saya selama dua tahun ini, Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Perangkat Desa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat atas perjuangannya bersama-sama dalam membangun Desa yang diharapkan agar Desa kita dapat sejajar dengan desa-desa yang lain,” pungkasnya. (Rahmatullah).

Comments (0)
Add Comment