Riana Sari Arinal Resmikan Agro Park Berjaya Lampung Tengah

Lampung Tengah (MIN) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meresmikan Agro Park Berjaya Lamteng yang berlokasi di Komplek Nuwo Balak (Rumah Dinas Bupati Lamteng), Senin (6/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lamteng yang juga Ketua Umum FKWT (Forum Kelompok Wanita Tani) Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Wijaya dan Wakil Ketua Umum 1 FKWT Berjaya Lamteng Indria Ardito Wijaya, Wakil Ketua Umum 2 FKWT Berjaya Lamteng serta pejabat dilingkungan Kabupaten Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, Riana Sari Arinal selain meresmikan Agro Park Berjaya Lamteng, juga melaksanakan pemanenan jagung serta sayuran hasil kebun Agro Park Berjaya seperti kangkung, terong, bayam, sawi, dan budi daya ikan.

Setelah itu, Riana Sari meninjau stand produk-produk hasil olahan FKWT Berjaya Lamteng dan hasil panen dari perkebunan Agro Park Berjaya, dalam kesempatan tersebut, Riana Sari juga menyempatkan diri berdialog dengan anggota FKWT Berjaya Lamteng.

Pada arahannya Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan semoga dengan diresmikannya Agro Park Berjaya ini perempuan-perempuan yang ada di Lampung Tengah bisa lebih berdaya, lebih produktif, lebih mandiri, lebih pintar dalam membantu meningkatkan perekonomian.

” Saya mengajak kaum perempuan untuk terus melakukan inovasi serta tetap semangat dalam mengembangkan kreasi dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga, “ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad saat diwawancarai mengatakan dengan telah diresmikan Agro Park Lamteng yang ada di Komplek Rumdis Bupati Lamteng, dapat menjadi inovasi dan motivasi untuk Kecamatan – kecamatan yang ada di Lamteng.

” Dengan adanya Agro Park ini, semoga dapat menjadi motivasi untuk masyarakat agar dapat menjadi nilai tambah ekonomi, khususnya kaum ibu-ibu di Lamteng, serta dapat memanfaatkan sisa pekarangan rumahnya untuk menanam berbagai macam sayuran, tanaman obat keluarga dan berbagai macam tanaman lainnya sehingga kelak dapat bermanfaat untuk masyarakat, “ucapnya.

” Insyaallah, kedepan Agro Park Berjaya Lamteng ini akan dijadikan Destinasi Wisata baru di Gunung Sugih, sehingga masyarakat dapat melihat dan belajar dalam pemanfaatan lahan pekarangan., “pungkasnya. (Regina).

Comments (0)
Add Comment