KORMI Lampung Tengah Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

LAMPUNG TENGAH (MIN-SMSI)  – Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung Ir. Anshori Djausal, MT melantik kepengurusan KORMI Kabupaten Lampung Tengah Periode 2021-2026.

Marsha Dhita Pytaloka, S.I.P dilantik sebagai Ketua dan Dr. Ida Bagus Wiguna, M.Pd sebagai Sekretaris serta didukung 25 orang pengurus yang lain, di Sesat Agung Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Kamis, (31/3/2022).

Dalam pelantikan tersebut Ketua Umum Ir. Anshori Djausal, M.T, didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Gino Vanollie dan Sekretaris Umum Dian Sulastri.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Staf Ahli Bupati, Dispora Kabupaten Lampung Tengah, pengurus KONI Lampung Tengah dan beberapa Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang bergabung di KORMI Lampung Tengah.

Dalam amanahnya, Ir. Anshori Djausal, M.T menyampaikan, dengan adanya perubahan atas UU No. 3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional menjadi UU No 11/2022 tentang Keolahragaan menempatkan olahraga masyarakat menjadi penting dan strategis.

“Ada kesadaran bersama peningkatan kebugaran masyarakat menjadi tolok ukur keberhasilan keolahragaan di Indonesia. Dengan semakin meningkatnya kesadaran berolahraga, yang terukur dan teratur maka Indonesia Bugar 2045 akan dapat tercapai,” ujar Anshori.

Selanjutnya dia juga mengatakan bahwa kebugaran sangat berkorelasi dengan tingkat produktivitas masyarakat. Menurutnya, KORMI harus menjadi yang terdepan dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua KORMI Lampung Tengah, Marsha Dhita Pytaloka mengajak semua pengurus menyingsingkan lengan baju dan mulai bekerja untuk membuat Olahraga Lampung Tengah Berjaya.

“Amanah ini harus secara optimal dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Lampung Tengah banyak potensi yang bisa terus dikembangkan dan dibina, untuk mencapai Lampung Berjaya,” ucap Pytaloka .

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan apresiasi dan dukungan kepada KORMI Lampung Tengah untuk berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Lampung Tengah khususnya bidang olahraga masyarakat.

” Ide dan gagasan baru perlu terus dikembangkan demi kemajuan dan kejayaan Bumi Beguwai Jejamo Wawai,” katanya. (Sur).

Comments (0)
Add Comment