Lapor Pak Kapolda !! Combine Bantuan Untuk Poktan Sido Makmur Desa Sukadamai Natar Dijual

Lampung Selatan (MIN-SMSI) – Kelompok Tani (Poktan) Sido Makmur Desa Sukadamai Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan diduga menjual alat bantuan pertanian Combine.

Hal tersebut diakui oleh Sugeng Ketua Kelompok Tani Sido Makmur kepada wartawan di kediamannya bahwa benar Combine bantuan dari pemerintah yang diberikan untuk kelompok taninya dijual.

” Benar pak, Combine yang diberikan pemerintah untuk kelompok saya, memang kami jual ditempat yang beli rongsokan atas persetujuan dan musyawarah kelompok kami, ” ucapnya, Jum’at (17/06/2022).

Menurutnya Combine yang dijualnya tersebut type DR16 tahun 2016.

Ditanya apakah KUPT Kecamatan Natar ikut terlibat penjualan Combine tersebut, Sugeng mengatakan tidak ikut terlibat.

” Jadi setelah Combine Kami jual, kami baru lapor kepada KUPT, “imbuhnya.

Ditempat terpisah Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Selatan Eka Saputra di ruang kerjanya mengatakan bahwa semua bantuan alat pertanian tidak boleh dijual belikan.

” Apapun bentuknya semua bantuan alat pertanian itu tidak boleh dijual belikan. Apabila alat tersebut rusak, maka harus diperbaiki dan dirawat oleh kelompok yang menerima bantuan tersebut, “ucapnya.

” Apabila alat tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, maka bangkainya harus di kirim ke kantor Dinas Pertanian untuk kemudian akan dimusnahkan dengan dilakukannya lelang oleh balai lelang, untuk kemudian baru di data base nya akan dilakukan penghapusan data, ” pungkasnya. (Sur).

Comments (0)
Add Comment