Imron, Kades Muara Putih Berharap Kepada Pemkab Lamsel Untuk Membangun Bronjong Di Dusun Rejo Mulyo.


 
Natar Lampung Selatan (MediaInformasiNetwork.com) -  Pasar Desa Muara Putih yang terletak di Dusun Sido Mukti yang peresmiannya dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto pada Minggu (28/09), di bangun dari Anggaran Dana Desa tahun 2020.

” Untuk tahun 2021, sasaran utama dari Pasar Desa ini untuk membangkitkan perekonomian warga, dengan adanya transaksi jual beli antar warga, perputaran uang di pasar di harapkan dapat menopang perekonomian warga sekitar, ” katanya saat mendampingi Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam peresmian Pasar Desa di Balai Desa setempat, Minggu (26/09).

”  Warga sangat mendukung dengan adanya pasar Desa yang terletak di Dusun Sido Mukti ini.  Untuk diketahui bahwa disini ada empat Dusun jangkauan kapasitas Pasar, dan keadaan empat Dusun ini letaknya didalam sangat jauh dari jangkauan Pasar, makanya warga sekitar sangat berterima kasih sekali dengan di resmikannya Pasar Desa di Dusun Sido Mukti Desa Muara Putih ini,  ” imbuhnya.

Imron melanjutkan bahwa Pasar Desa tersebut menghabiskan Anggaran Dana sebesar Rp.205.000.000 , (Dua Ratus Lima Juta Rupiah), dan sempat terhenti karena dampak dari covid 19.

Imron juga menyinggung perlunya pembuatan bronjong di embung yang berada di Dusun Rejo Mulyo.

” Saya mohon kepada Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Selatan untuk menganggarkan pembangunan bronjong tersebut, agar tanahnya tidak terkikis dan masuk ke permukaan embung. Dan ini sangat perlu, karena di musim kemarau air akan kering, jadi fungsi embung ini untuk menyimpan air, dan air tersebut yang akan mengairi sawah petani, yang akan berdampak pada kesejahteraan petani di Desa Muara Putih ini,  “pungkasnya. (Rian/Erwin).

Comments (0)
Add Comment