Warga Lampung Barat Berharap Jalan Lintas Sukabumi Sanggi Diperbaiki

Lampung Barat – Warga Kecamatan Suoh menyampaikan harapan besar agar pemerintah segera memperbaiki kondisi Jalan Lintas Sukabumi-Sanggi yang semakin memprihatinkan.

Jalan tersebut, yang menjadi akses bagi masyarakat Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat untuk beraktivitas menuju Kabupaten Tanggamus mengalami kerusakan parah dengan banyak lubang, berlumpur dan permukaan yang tidak rata, mengakibatkan keterlambatan laju kendaraan dan meningkatkan resiko kecelakaan.

Sejumlah warga mengeluhkan dampak buruk dari kondisi jalan tersebut.

“Setiap hari, kendaraan sulit melintas, dan ini mempengaruhi distribusi barang serta mobilitas kami,” ungkap salah satu warga dari Kecamatan Suoh.

Hal itu juga yang menjadi sorotan ketua Grib Jaya DPC Lampung Barat Margono untuk menggaungkan akan pentingnya perbaikan jalan lintas Sukabumi Sanggi.

“Jika hujan kawan-kawan tak bisa melalui karena medan yang terjal, ketika malam tidak ada penerangan,” terangnya.

“Jadi hanya ada satu solusi yaitu andilnya peranan pemerintah dalam bukti yang nyata untuk segera gelontarkan anggaran pemerintah dalam hal perbaikan jalan,” ungkapnya.

Warga berharap pemerintah daerah dapat merencanakan perbaikan yang komprehensif, termasuk penambahan fasilitas seperti penerangan jalan dan trotoar. Mereka juga mengajak semua pihak untuk bersuara bersama demi memperjuangkan perbaikan jalan tersebut, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna mempermudah akses dan meningkatkan perekonomian masyarakat .

“Impian kami terwujud jika pemerintah daerah Provinsi Lampung berperan aktif dalam hal ini,” tutup Margono ketua DPC Grib Jaya Kabupaten Lampung Barat. (Red).

Comments (0)
Add Comment