Lapor !! Kampung Rambang Jaya Kecamatan Umpu Semeguk , Diduga Ada Pekerjaan Proyek Siluman 

 
 
WAY KANAN – Pembangunan Drainase (Siring pasang) yang berada di kampung Rambang jaya Kecamatan Umpu Semunguk Kabupaten Way kanan, diduga proyek “Siluman”
 
seorang warga tidak ingin Disebutkan namanya oleh awak media warga Desa Rambang jaya mengatakan, sejak mulai dikerjakan Ia sama sekali tidak mengetahui terkait informasi proyek tersebut, pasalnya drainase yang sedang dikerjakan tidak dipasang plang proyek (Papan Informasi).
 
“Plang proyek tidak ada, Jadi kami tidak tahu. Masyarakat ini buta informasi terkait bangunan apa ini, siapa yang kerjakan, dana darimana? Kalo tidak ada, wajar kalau kami duga, proyek siluman,” N tidak ingin di sebut kan nama nya jum’at (02/07/2021.
 
Lanjut N , Ia meminta pihak dinas terkait agar memasang plang proyek, supaya masyarakat mengetahui juga bentuk transparansi pemerintah dalam pengolaan anggaran.
 
“Seharusnya jika pemerintah itu ingin transparan, pasanglah plang proyeknya agar masyarakat tahu serta ikut mengawasi pengerjaannya jangan malah seolah-olah mau menutupi,” Pungkasnya.
 
Diduga Selain Oknum Pemerintah Kampungnya tidak mengetahui jelas mengenai Pembangunan tersebut, terlihat lagi pada Pembangunan tidak memiliki papan nama keterangan pembangunan siring pasang yang terletak didalam curup kereta Kampung Rambang Jaya tersebut.
 
Tentunya ini sangat menyalahi Secara khusus, pemasangan papan nama proyek diatur kembali oleh gubernur setempat dalam bentuk peraturan gubernur. Yang diatur antara lain  berisi informasi tentang nomor dan tanggal IMB, lokasi kegiatan pembangunan, jenis kegiatan, data teknis bangunan, identitas pemilik, perencana, pengawas dan pelaksana pembangunan.
 
Dan Secara umum, terkait pemasangan papan nama proyek, ada sejumlah peraturan perundang-undangan yang dapat menjadi rujukan, yakni Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase (“Permen PU 12/2014”)
 
Media informasi (Herisayah)
Way kanan
Comments (0)
Add Comment