Ridwan Nontji Ketum HIPMI Parigi Moutong Batal Maju Calon Bupati, Kembangkan Pertanian dan Bisnis 

SULAWESI TENGAH – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Parigi Moutong yang juga Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia (PTI) Kabupaten Parigi Moutong Moh. Ridwan Nontji, SE., MBA., @ridwannontji batal maju Pilkada Kabupaten Parigi Moutong 2024.

Putra Tokoh Masyarakat Kecamatan Ongka Malino Haji Nontji (Alm.) ini lebih memilih fokus dalam Komcad (Komando Cadangan) Strategis Food Estate, untuk Pengembangan Optimalisasi Lahan Kawasan Pangan Indonesia. Terutama di Wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Parigi Moutong, demi mencegah ancaman krisis pangan.

“Selain itu saya akan fokus untuk berbisnis dan menghabiskan banyak waktu untuk keluarga dan masyarakat petani,” Ridwan Nontji kepada wartawan senior Syafrudin Budiman SIP, Sabtu (31/8/2024).

Kata dia, sektor pertanian mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional. Termasuk perekonomian daerah, karena sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat dan sumber bioenergi.

Selain itu sebagai instrumen pengentasan kemiskinan, penyedia lapangan kerja, serta sumber pendapatan masyarakat. 

“Penyediaan pangan berkualitas, sehat dan bernilai gizi tinggi yang dihasilkan dari sektor pertanian diharapkan mampu mengatasi stunting, meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan masyarakat,” tukas Ridwan sapaan akrabnya.

Terakhir kata Ridwan, dirinya akan mengoptimalkan peningkatan produksi dan produktivitas, serta mutu produk pertanian tanaman pangan dan hortikultura. Tentunya secara berkelanjutan, berbasis inovasi teknologi, yang bersumber daya lokal.

“Perlu juga pertanian berwawasan lingkungan dan berdaya saing melalui pendekatan sistem agribisnis dan kemandirian pangan,” pungkas Aktivis Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) Sulawesi Tengah ini. (red)

Comments (0)
Add Comment