Pemerintah Kota Bandar Lampung Raih 4 Penghargaan APPI Kemenparekraf 2024

JAKARTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali mendapatkan penghargaan.

Walikota Bandar lampung Eva Dwiana menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahudin Uno di Jakarta, Senin, (09/09/2024).

Pemkot Bandar Lampung menerima penghargaan pada program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI), melalui kompetisi Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) antar Dinas Pariwisata daerah se-Indonesia.

Dalam 4 Kategori Tema Destinasi Wisata : juara 3, Tema Kuliner : juara 5, Tema Seni dan budaya : juara 7, Tema Even Daerah : juara 10.

Atas raihan penghargaan tersebut, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengapresiasi penghargaan APPI 2024 yang diserahkan langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno.

“Alhamdulilah, Pemerintah Kota Bandar Lampung meraih empat penghargaan di malam APPI 2024 yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Walikota Eva Dwiana.

Menurutnya, kolaborasi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi penting agar kunjungan di Kota Bandar Lampung terus meningkat. 

Sebelumnya, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana telah lebih dulu menerima penghargaan bergengsi : Satyalancana Wira Karya, di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, pada puncak peringatan Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nasional.(Rls/Kwt)

Comments (0)
Add Comment