P2N Harap Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran Perkuat Peternak Lokal dan Kurangi Impor Daging

PJakarta – Dalam rangka mempersatukan dan memperkuat para peternak di Indonesia, berdiri sebuah organisasi bernama Perhimpunan Peternak Nusantara (P2N), Minggu (11/8/2024) di Boyolali. Ditetapkan Ketua Umum P2N Benny Hutapea yang juga pendiri organisasi para peternak sapi, susu sapi, kambing dan unggas (bebek, Ayam dll) ini.

Organisasi ini merupakan komunitas dan wadah perjuangan para pelaku ternak di Indonesia. Supaya bisa berbagi informasi bisnis, jaringan bisnis, pemasaran dan penguatan bisnis dan teknologi peternakan.

Benny Hutapea Ketua Umum P2N melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/9/2024) mengatakan, wadah P2N ini adalah alat perjuangan peternak yang bersifat independen. Para pendiri organisasi ini adalah para peternak yang sebelumnya mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 kemarin.

“Para peternak yang tergabung di P2N siap mendukung program Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran di bidang pertenakan. Baik itu peternakan susu sapi, pengembangbiakan sapi, penyiapan daging sapi, peternakan kambing dan unggas,” kata Benny sapaan akrabnya.

Ketua Umum POS Gibran ini juga Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat memperhatikan usaha dan pengembangan bisnis peternakan. Dimana melibatkan para peternak dalam kegiatan inkubasi peternakan, bisnis peternakan, pemasaran peternakan dan teknologi pertenakan.

“Saatnya-lah pemerintah bisa memperhatikan para peternak lokal untuk bisa berkontribusi dalam penguatan swasembada pangan daging. Jika para peternak lokal maju dalam bidang bisnis dan teknologi tentu akan memperkuat bisnis, membantu penguatan gizi masyarakat dan bisa menyerap tenaga kerja produktif,” tukas Benny.

Kata dia, P2N juga berharap Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran memperkuat peternak lokal dan mengurangi impor daging. Sehingga daya konsumsi masyarakat menjadi tinggi menggunakan produk olahan daging lokal dan meningkatkan penerimaan pajak dalam negeri.

“Sudah saatnya orientasi dan tujuan peternakan kita terarah pada peternak lokal dan mengurangi impor daging. Kalau peternak lokal maju dan berkembang tentu negara akan semakin kuat dalam perputaran konsumsi daging lokal dan pajak dalam negeri,” tandas Benny.

Terkahir kata Benny, pemerintah bisa mengayomi peternak dengan memperkuat Program Konsumsi Susu dan Daging Lokal. Apalagi hal ini sejalan dalam Visi Indonesia Emas 2024, 17 Program Unggulan dan 8 Program Prioritas Prabowo-Gibran.

“Para peternak lokal harus diayomi pemerintah agar tumbuh dan berkembang secara baik dan profesinal. Sehingga bisa mempercepat program prioritas Prabowo-Gibran dalam program stunting penguatan gizi pada anak-anak dan orang tua,” pungkas Benny. (red)

Penulis: Syafrudin Budiman SIP 

Comments (0)
Add Comment