Bersama Masyarakat, Pemkot dan Kemenag Bengkulu Gelar Shalat Gerhana Bulan Di Masjid Agung At-Taqwa

Bengkulu, (mediainformasinetwork.com) 26/05/2021

Masyarakat kota Bengkulu gelar shalat gerhana bulan berjamaah bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu di Masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas Rabu 26/05/2021.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, Kepala Kemenag Zainal Abidin yang langsung mengikuti proses salat Gerhana yang dipimpin oleh imam besar masjid At-Taqwa H Alwi Hasbullah dan dilanjutkan oleh tausiah dari sekjen MUI Kota Bengkulu H Yul Kamra.

Shalat Gerhana Bulan ini juga di hadiri oleh, eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Bengkulu, serta masyarakat Kota Bengkulu.

Dedy menyampaikan dihadapan para jamaah masjid At-Taqwa ” melalui shalat gerhana ini saya mengajak seluruh masyarakat bersyukur atas kebesaran Allah, dan mensyukuri nikmat Allah, Insya allah Kota Bengkulu akan terus menjadi kota religius dan bahagia,”

Selanjutnya, Dedy juga mengatakan manfaat dari shalat gerhana, yang mana shalat gerhana ialah momen untuk introspeksi diri akan dosa-dosa yang diperbuat dan mengajak meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Tak hanya dengan shalat Gerhana ini, kita juga ada Bengkulu mengaji, yang Insya allah seluruh TPQ dan risma akan terus hidup sehingga suasana keagamaan benar-benar akan tumbuh di Kota Bengkulu ini. dan insya allah hal ini dipermudahkan oleh Allah SWT,” pungkasnya.(Usninkusumainformasinetwork)

Comments (0)
Add Comment