Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Sukarame

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM (BANDAR LAMPUNG) — Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana meresmikan fasilitas kesehatan Puskesmas Sukarame Bandar Lampung di Jl. Endro Suratmin, pada Kamis,(16/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Sekdakot Bandar Lampung Iwan Gunawan, Danramil Sukarame, Babinsa, Kapolsek Sukarame Warsito, Babinkamtibmas Forkopimda Kota Bandar Lampung, Camat Sukarame, Lurah se Kecamatan Sukarame, Kaling, RT, Linmas, para Kepala UPT Puskesmas se Kota Bandar Lampung dan para tamu undangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desty Megaputri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Hj. Eva Dwiana yang selama ini sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat Kota Bandar Lampung.

” Terutama dalam pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kota Bandar Lampung dengan memenuhi kebutuhan prasarana dan sarananya berupa pembangunan gedung Puskesmas yang baru seperti yang sekarang ini diresmikan,”ucapnya.

Lanjut Desty Megaputri, dia menyampaikan bahwa di Kecamatan Sukarame terdapat 3 Puskesmas, 2 Puskesmas Rawat Jalan yaitu Puskesmas Rawat Jalan Sukarame dan Puskesmas Rawat Jalan Korpri serta satu Puskesmas Rawat Inap yaitu Puskesmas Permata Sukarame yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dengan luas tanah 354 m2 dengan luas bangunan 300 M2.

” Saat ini Sukarame memberikan pelayanan bagi 26.908 jiwa yang berada di 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Sukarame dan kelurahan Korpri dengan jumlah pegawai yang saat ini bekerja di Puskesmas Sukarame sebanyak 49 orang dengan rincian 6 orang dokter umum, 2 orang dokter gigi, 13 orang bidan, 9 orang perawat, 11 orang tenaga lainnya dan 8 orang yang bertugas di luar yaitu pegawai kontrak Puskesmas Sukarame dan Puskesmas Korpri,”imbuhnya.

Desty juga mengucapkan Alhamdulillah, karena pada tahun 2023 Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum telah melakukan pembangunan gedung Puskesmas Sukarame berlantai 2 sampai dengan selesai.

“Pada hari ini di hadapan kita telah berdiri Puskesmas Sukarame dengan bangunan 2 lantai yang insya Allah dapat mengakomodir kebutuhan ruang pelayanan Puskesmas sesuai dengan Permenkes Nomor 43 tahun 2019, tentang Puskesmas. Dengan dipergunakannya bangunan gedung baru ini mudah-mudahan lebih meningkatkan semangat kami para tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas Sukarame dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bandar Lampung khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Sukarame, “ujarnya.

” Pada kesempatan yang baik ini, kami mohon dukungan dan do’anya, karena Insyaallah pada akhir bulan Mei ini bertepatan dengan tanggal 28 Mei 2024, Puskesmas Sukarame akan melaksanakan rencana Akreditasi Puskesmas. Selama 2 kali Akreditasi, Puskesmas Sukarame tidak mendapatkan predikat, harapannya dengan adanya gedung baru ini Puskesmas Sukarame berhasil mendapatkan predikat Paripurna, “pungkasnya berharap.

Dalam Kesempatan yang sama, Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah, bangunan Puskesmas Sukarame sudah begini kokohnya, semoga dapat bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat Kota Bandar Lampung.

” Insyallah tahun depan kita akan bangun 7 Puskesmas untuk Kota Bandar Lampung, nanti kalau yang masih bagus-bagus bangunannya, nanti di perbaikin dan direhab saja, “ucapnya.

Lanjut Eva Dwiana, yang memang parah- parah Insya Allah kalau rezeki kita dikasih banyak, semua 31 Puskesmas harus berdiri kokoh untuk melayani masyarakat dengan baik. Dengan 3 Puskesmas Sukarame, agar dapat melayani masyarakat dengan baik, dan akan kami berikan yang terbaik untuk masyarakat, terutama masalah kesehatan yang ada di Kota Bandar Lampung, dan alhamdulillah untuk penyakit DBD sudah berkurang, karena telah ditangani semua dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas dan juga Rumah Sakit Cokrodipo. Kepada Kepala Puskesmas yang kerjanya luar biasa ini, hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan Bapak Ibu semuanya yang sudah bekerja dengan baik, serta para dokter untuk melayani masyarakat. Harapan kami semua nanti akan kami bangun, Kami akan membangun beberapa Dinas, diantaranya Dinas Sosial. Kalau nggak salah itu juga harus kelar. harapan kita semuanya insya Allah nanti kita bisa selesaikan dengan baik, ” katanya.

” Untuk Kepala Puskesmas salam buat semua masyarakat yang hadir di tempat ini, dokter-dokter yang ada di Sukarame dan yang ada di Kota Bandar Lampung, berikan pelayanan yang terbaik, apalagi kita berdoa mudah-mudahan Paripurna Kota Bandar Lampung akan mendapatkan anggaran juga, untuk rumah sakit yang kita anggarkan yakni Rumah Sakit Umum Dadi Tjokrodipo,”lanjutnya lagi. .

Eva Dwiana juga mengatakan, untuk sementara ini mudah-mudahan kita akan bantu 150 miliar, tapi setidaknya kita sudah ada persiapan untuk pembangunan yang ada di Rumah Sakit Dadi Tjokrodipo Harapan Kita, rumah sakit yang ada di Kota Bandar Lampung ini harus naik kelasnya dari type C menjadi Type B.

” Mohon doanya untuk semua juga, agar untuk bekerja dengan pelayanan yang baik memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk kita semua dan Harapan Kita semoga Allah SWT, memberikan kemudahan-kemudahan, dan bagi semua para staf jajaran kesehatan berikan pelayanan yang terbaik, semoga selalu terjaga kesehatan keluarga masyarakat Kota Bandar Lampung, ” tegas Bunda Eva sapaan akrabnya. (Red).

Comments (0)
Add Comment